Apakah Aman membawa Balita umur 1 tahun ke Bromo ?



Gunung Bromo, Pasir Berbisik, dan Bukit Teletubbies

Akhir bulan April 2015 masih saja banyak hujan, sesuai rencana seharusnya di hari pertama plan kami adalah langsung menuju gunung bromo tp terskip karena hujan dan banjir jalan menuju tempat tsb, hari ke 2 masih saja hujan. Dan jadilah hari ke 3 Alhamdulillah hujan hanya rintik2 saja. Sehingga pemandangan Gunung bromo tertutup kabut L

Sehingga tujuan kawah gunung bromo pun kami batal kan karena bener2 tidak kelihatan jalanan menuju tsb.. lumayanlah tidak jadi menaiki 250 anak tangga sambal mengendong si ade.

Jika di Tanya jam berapa sebaiknya jalan menuju bromo dari malang, menurut saya jam 11 paling aman. Dari pada terlambat dan tidak bisa melihat sunrise, pasti nyesel, kemarin kami sempat khawatir tidak akan sampai dipenanjakan 2 karena banyak sekali wisatawan sehingga jalan mendaki tsb macet, tp akhirnya bisa juga walaupun agak terlambat.

Tempat wisata setelah penanjakan 1 atau 2 adalah pasir berbisik dan bukit teletubbies, menurut saya ini sudah cukup jika anda membawa anak balita



Apa saja persiapan ke gunung bromo untuk anak umur 1 tahun

Apakah aman membawa balita berumur 1 tahun ke bromo ? ini menjadi pertanyaan saya sebenarnya. Dan menurut saya aman aman saja, mengenai suhu dingin menurut saya masih aman2 saja asalkan dipakaikan pakaian yang lengkap. Saat itu suhu masih sekitar 18 derajat dan sekitar jam 7 pagi juga sudah hangat

  

Berangkat tengah malam dengan membawa balita dan Batita tentunya banyak persiapan, bagaimana agar tetep fresh walaupun tidak mandi.

Untuk  si abang yang saat itu berumur 5tahun dia sudah mandi sebelum tidur

Sedangkan si ade, saya pakaikan semacam sabun cair untuk travel dan tinggal di lap saja pakai tisu basah.

Apa saja yang harus dibawa untuk ke gunung Bromo:



  • Jaket
  • Sarung Tangan
  • Topi Kupluk
  • Masker
  • Sarung Kaki
  • Untuk Baju, saya pakaikan si ade 2 lapis sehingga 3 lapis dengan jaket
  • Syal jika perlu
  • Kaca Mata biasanya sampai dibukit teletubbies matahari sudah terik




  • penanjakan 2














    Komentar

    Postingan Populer