LIBURAN KE SINGAPORE PASKA MELAHIRKAN

SINGAPORE 2014

Sesuai judul di atas, ini merupakan liburan kami setelah saya paska melahirkan si ade, rasa untuk jalan jalan sangat mengebu2 setelah melahirkan si ade, karena selama 9 bulan mengandung si ade hanya ke bali saja paling jauh.. jadi 40 hari setelah melahirkan langsung liburan ke Puncak , bandung  dan selanjutnya ke Singapore, pengennya sih liburan lebih jauh ya… tapi menurut saya Singapore pilihan yang tepat untuk membawa bayi pertama kali Luar Negri untuk liburan.

PESAWAT
Pengalaman menggunakan Jetstar Airlines
Menggunakan Jetstar Airlines merupakan pengalaman pertama kali bagi kami. Berhubung biaya pesawat sudah terpakai untuk biaya memesan hotel (ceritanya internal transfer :)
Pilihan untuk budget airlines saat itu antara Air Asia atau Jetstar, menurut referensi seorang teman tidak ada salahnya mencoba Jetstar karena pengalaman pribadinya Jetstar lumayan ok. Info dari papayang Jetstar merupakan maskapai LCC  dari Australia yang merupakan anak perusahaan dari Qantas. Tanpa pikir panjang akhirnya saya menyetujui untuk book Jetstar.
Review saya mengenai pesawat Jetstar ini, counter check in ramah, tidak delay, sayang untuk segi fisik pesawat saya lebih nyaman menggunakan air asia untuk low cost airlines, terlalu kecil pesawatnya sehingga membuat kami tidak nyaman, walaupun tidak ada kendala selama penerbangan

HOTEL
Marina Bay Sand merupakan salah satu landmark kota Singapore, siapa sih yang tidak ingin menginap disini di tambah lagi dengan poolnya yang keren itu..  karena masih edisi paska melahirkan, anggaplah Liburan ini hadiah untuk saya paska melahirkan dan mendapatkan baby girl. Jadi ngidam saya pengen menginap di “Marina Bay Sand Hotel” terkabul yeahhh.. thanks papayang….  Selanjutnya karena destinasi kami masih liburan di sekitar pulau sentosa.. Saya memiliki opsi antara “Hardrock Sentosa” karena memiliki pool dengan pasir pantainya dan dekat dengan USS atau “W Hotel Singapore” karena hotel ini menyediakan kamar yang memiliki private pool untuk anak akhirnya saya memutuskan untuk menginap di W Hotel Singapore..
   1. Marina Bay Sand Hotel

2.  W Hotel Singapore – Sentosa Cove

Away Room

Infinity Pool

DAY TO DAY ACTIVITIES
(ITINERARY LIBURAN KE SINGAPORE BERSAMA ANAK 5 HARI 4 MALAM
Hari Pertama  :  Check in W Singapore,  berenang, explore Resort world sentosa
Setiba di Singapore kami langsung menuju W Singapore dengan menggunakan taxi, hampir 3 tahun tidak pernah ke Singapore lagi sungguh berbeda untuk wilayah Pulau Sentosa, saat ini area sudah sangat luas sudah banyak hotel dan resort di pulau ini dan Resort World/USS sudah jauh berbeda..
W Hotel ini letaknya di Teluk Cove pulau sentosa, Teluk Cove Sentosa ini merupakan tempat berlabuhnya kapal kapal yacht mewah mirip-mirip di Monaco.
Kamar yang kami pilih tipe Away Room terletak di lantai bawah dan dilengkapi dengan private pool yang hanya sedada si abang… jadilah sampai kamar si abang langsung berenang, Sore harinya kami menuju resort world dengan menggunakan shuttle dari hotel. selama perjalanan menuju resort world rasanya seperti pertama kali ke pulau sentosa.. beda banget..

Hari Kedua       :  Universal Studio Singapore, explore Sentosa Cove
Hari ini tujuan kami ke Universal studio, si abang sangat antusias karena ini pertama kali si abang kesini setelah besar, pertama kali ketika bayi… entah kenapa setiap Singapore kami selalu lupa membawa stoller yang seharusnya menjadi barang yang wajib di bawa.. jadi kami menyewa stoller yang lokasinya di sebelah kanan pintu masuk seharga S$ 15 untuk single.
Detail Tiket USS (2016)
One Day Pass : Adult (S$ 74), Child Ages 4 to 12 (S$ 54), Senior (S$36)
Untuk berpergian saat weekend atau longweekend sebaiknya membeli Express Pass agar bisa menikmati permainan selama di USS ini.
Universal Studio Singapore terdiri dari 7 Zona permainan (Hollywood, New York, Sci-fi City, Ancient Egypt,Lost World, Far Far Away, Madagaskar)
Yang di tunggu si abang ke USS ini adalah meet and greet beberapa karakter terutama kungfu panda dan Madagascar.

Hari Ketiga       :  S.E.A Aquarium Singapore, Check in Marina Bay Sand Hotel
Hari ini terakhir kami di Sentosa Island, tujuan hari ini S.E.A Aquarium jika tidak salah saat itu sea aquarium merupakan atraksi terbaru dari resort world.. Jika di compare dengan Sea World Ancol memang lebih bagus SEA Aquarium Singapore, tp saya sendiri kurang menikmati saat berkunjung kesini. Selesai dari sea aquarium kami langsung check out dari W Hotel dan lanjut ke Marina Bay Sand Hotel.
SEA Aquarium

Hari Keempat  : Poolday, Jurong Bird Park Singapore, Garden by the Bay
Planning kami hari ini mau poolday, menikmati kolam renang Marina Bay Sand  yang berada di lantai 57 dari hotel ini.…. Kesampaian juga..  review selanjutnya ada disini.
Siang hari kami menuju Jurong Bird Park dengan menggunakan Taxi.. Jurong Bird Park ini lumayan luas dengan permukaan yang agak berbukit. Saat membeli tiket kita akan di beri jadwal pertunjukan burung sesuai schedulenya, kami sangat menikmati pertunjukan dari animal show. Sepertinya tidak semua wahana yang ada di jurong bird park yang kami nikmati karena luasnya area dan kami lupa membawa stoller.  Jurong Bird Park Singapore bisa di jadikan referensi bila anda berlibur kesingapore bersama anak.
Selesai dari Jurong Bird Park kami kembali kehotel karena jadwal tidur siang si ade dan si abang.
Sore harinya kami menuju Garden by the by yang masih terletak di sebrang hotel. Area Garden by the bay juga cukup luas. Oiya di hari -1 sebelum kembali ke Jakarta saya baru tau di hotel ini menyediakan stoller.. xixixi… coba dari kemarin2 tanya ke pihak hotel.. kita bisa keliling Singapore meskipun si bayi tidur. Lumayan lah sore ini kita explore garden by the by dengan stoller pinjaman.
Di garden by the by ini terdapat waterplay dan gratis.. jadi jika anak2 mau main air disini jangan lupa bawa perlengkapan dan baju ganti. Di sini juga ada atraksi lampu laser dari super “Super Tree” setiap malamnya.. Untuk naik ke super tree harus membeli tiket dan antrian lumayan panjang.

Ampheteather

Jurong Bird Park

Garden by the Bay

Hari Kelima      : Singapore Flyer,  Merlion Park
Singapore Flyer dan Patung Merlion merupakan penutup liburan kami di Singapore, menikmati pemandangan singapore dari kapsul bisa di jadikan agenda ketika liburan di Singapore, walaupun bisa di golongkan mahal tetapi terbayarkan oleh pengalaman seru melihat Singapura dari atas. Didalam kapsul hanya ada dua baris bangku, tetapi biasanya tidak perpakai karena pengunjung lebih senang berdiri disamping kaca untuk menikmati pemandangan Merlion Park, Clarke Quay, Orchard Road, Marina Bay Sand, dll.