Yokohama kota pelabuhan yang Indah

Day – 1
YOKOHAMA

Trip hari pertama Plan A adalah kami akan mengunjungi beberapa spot wisata di Tokyo, tetapi karena banyak menghabiskan waktu untuk mencari tempat dimana membeli Tokyo Subway Ticket Pass akhirnya kami pun tiba di Hotel sudah agak sore, terpaksa kami menjalankan Plan B yaitu Yokohama untuk first stop liburan di Jepang.

Salah satu tips liburan apalagi membawa anak – anak memang harus menyiapkan Plan B sehingga jika Plan A tidak berfungsi kita punya alternative itenary dan tidak mensia-siakan waktu yang ada.

Mendengar kata Yokohama memang tidak asing, sering liat foto dan mendengar cerita dari teman-teman yang pernah assignment disana, disamping itu Saya, Papayang, dan Datuk pernah sama-sama bekerja di Perusahaan Jepang yang kantor pusatnya di Yokohama.

So tujuan utama ke Yokohama hanya ingin melihat ex kantor Kami di Jepang, segitunya… :), walaupun sudah ex tetapi tetap di hati ko.

Yokohama kota Pelabuhan yang Romantis (versi saya)

Kami berangkat dari Stasiun Toyocho sekitar jam 5 sore, Karena ini pengalaman pertama kali mencoba jaringan subway dan kereta di Tokyo, sebelum berangkat kami cek rute di hyperdia dan mengingat di stasiun mana saja kami harus berganti kereta. Sebenarnya stasiun terdekat adalah Minatomirai tetapi agar tidak perlu membayar tiket lagi papayang memutuskan turun di stasiun Sakuragicho yang masuk jaringan JR dan dicover oleh JR Pass.

Dari stasiun Sakuragicho kami berjalan ke arah jalur pejalan kaki yang bernama “Kishamichi Promenade”, di sini merupakan spot foto yang bagus karena backgroundnya adalah teluk dan bianglala warna warni di Yokohama Cosmoworld. Perasaan saya ko seperti nostalgia ke zaman drama Jepang zaman saya sekolah dulu ya, adegan romantis menyusuri jalanan ini di malam hari...
Beautiful Yokohama

''Kishamichi Prominede''

Selanjutnya kami teruskan menyusuri jalan melewati Mall Yokohama World Porters dan Yokohama Cosmoworld. Setelahnya kami melewati kawasan gedung perkantoran dimana banyak terdapat kantor perusahaan-perusahan top Jepang, salah satunya ex kantor saya dan suami “JGC”, Dulu hampir dikirim ke sini tetapi belum jodoh dan akhirnya kesampaian juga ke sini tapi statusnya turis keceee…..

Kantor Pusat JGC Corporation

Perhentian terakhir adalah Kapal kuno Nippon maru, tadinya mau berkeliling di dalamnya tetapi jam sudah menunjukkan pukul 8 malam dan anak-anak sudah terlihat lelah akhirnya kami putuskan kembali ke hotel, perjalanan pulang memakan waktu sekitar 1 jam dan jam 9.30 malam kami tiba di hotel dan beristirahat karena besok rencananya kami akan mengunjungi Kawaguchiko….
Nippon Maru Ship

Menurut saya Yokohama ini kota pelabuhan yang romantis, pemandangan malam di pelabuhan yang bagus di lengkapi dengan lampu-lampu yang kerlap kerlip, di tambah suara music dan cuaca yang lumayan berangin saat itu, buat saya Yokohama menjadi salah satu tujuan yang harus dikunjungi di Jepang. Sebenarnya kawasan Minato Mirai ini hanya bagian kecil dari Yokohama, masih banya spot wisata lain seperti Red Brick warehouse, museum Ramen, chinatown, Sankeien Garden dan masih banyak yang lain, menurut saya one day tri atau mungkin jika tidak ingin terlalu lama sekitar 6-8 jam cukup untuk menjelajahi beberapa spot wisata di Yokohama dan juga lokasinya yang hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Tokyo...

Night view Minato Mirai

Di belakang adalah gedung Anniversaire, biasa digunakan untuk pernikahan

*******
Day 2 Asakusa, Ginza, Taman Ueno, Shibuya, & Gunung Fuji