TEMPAT LIBURAN ANAK DI JEPANG (DISNEYSEA)

DAY - 4
Setelah kegalauan mau pilih ke Disneyland atau Disneysea dan ini memang pilihan yang sulit.. pengennnya semuanya Disneyland, Disneysea, dan Universal Studio.
Disneyland cocok untuk ade Nara, kemarin ke Disneyland Hongkong ade Nara belum ada.. dan saya tidak berhasil membujuk papayang untuk mengunjungi ketiga tempat wisata tersebut...
Beberapa hari sebelum keberangkatan akhirnya saya memilih Disneysea dan Universal Studio saja, alasannya Disneyland sudah pernah sebelumnya dan Disneysea hanya ada di Jepang.. sedangkan Universal Studio banyak yang review Theme Park ini wajib di kunjungi.
Gerbang Masuk Tokyo Disneyland

Pemandangan awal Disneyland ketika kita keluar stasion Maihama

DISNEYSEA
Kami mengunjungi Disneysea di hari senin dengan asumsi adalah hari kerja dan seharusnya tidak terlalu ramai,  awalnya kami sudah was-was karena untuk menuju Disneysea kami harus menaiki subway yang konon katanya di jam sibuk sekitar jam 8 kondisinya sangat padat sekali tapi saat masuk ke dalam kereta kami bingung kenapa sepi ya he3x ternyata setelah saya cek hari itu adalah hari libur nasional dan di minggu itu juga sudah mulai libur sekolah dan benar saat tiba di stasiun Maihama banyak sekali orang yang ingin pergi ke Disney resort.
Turun dari stasiun dapat terlihat antrian yang ingin masuk ke Disneyland, langsung papayang memberi tahu agar kita cepat-cepat agar tidak telat masuk ke dalam DisneySea. Langsung kami menuju stasiun kereta Disney Resort Line monorail,
urutan stasiunnya Resort Gateway station à Tokyo Disneyland à Basyside Station (Hotel2 di Disney resort) à Tokyo Disneysea.

Disney Resort Line Fares
¥2,500
¥1,300

Kereta Disney Resort Line

Begitu sampai di depan DisneySea antriannya tidak seperti di depan Disneyland tetapi kami lihat di dalam sudah penuh dengan pengunjung, rasanya kurang lengkap jika tidak membeli souvenir Disney jadi sebelum masuk kami singgah ke stand yang menjual souvenir Disney untuk membeli topi penyihir untuk si abang dan bando minimouse untuk si ade.
Pemandangan dari atas stasiun Disney resort line "DisneySea"

Souvenir shop di dekat pintu masuk DisneySea

Salah satu tips agar bisa menikmati permainan adalah segera datang ke arena permainan untuk mengambil nomor antrian fast pass, ini semacam akses prioritas agar tidak perlu ikut antri di jalur antrian normal.
Setelah mendapatkan tiket fast pass di dalamnya terdapat informasi rentang waktu kapan kita dapat menikmati wahana, ingat jika belum masuk rentang waktunya atau melewati maka fast pass kita tidak bisa digunakan.
Selain itu terdapat waktu kapan kita bisa mengambil fast pass kita selanjutnya, jadi harus dipikirkan baik-baik wahana mana yang akan menggunakan fast pass. Pilih wahana yang paling digemari dan antriannya panjang, untuk wahana yang tidak terlalu lama lebih baik antri biasa sambil menunggu jadwal kita mengambil fast pass selanjutnya.
Dibawah ini daftar wahana yang dapat menggunakan fast Pass :

Photo with Mermaid

Antrian 20,000 Leagues Under the Sea

Antrian normal 20,000 Leagues Under the Sea

Backgorund lokasi wahana Journey to the centre of the earth

Globe

Photo with Donald Duck

See u again Disney

Pengalaman kami datang ke Disneysea dari jam 9 pagi hingga 3 sore berhasil menikmati Journey to the center of the earth (menggunakan fast pass), 20,000 leagues Under the sea, DisneySea Transit Steamer Line menikmati pemandangan sepanjang sungai dengan menaiki kapal uap, DisneySea Electric Railway menaiki lokomotif sambil menikmati pemandangan wahana Disneysea. Tadinya papayang berhasil mendapatkan fast pass untuk Tower of terror di jam 8 malam, tetapi melihat kondisi si adek yang sudah lelah dan bingung juga menunggu 5 jam maka kami putuskan jam 3 sore untuk pulang.

Oh iya salah satu tips menghemat bawa makanan dan minuman dari luar karena harga snack dan makanan di dalam area Disneysea mahal, walaupun di depan pintu masuk petugas akan memeriksa tas kita tetapi biasanya tidak terlalu ketat, dan sebenarnya diperbolehkan membawa makanan tetapi hanya boleh makan di area depan pintu masuk setelah pemeriksaan petugas, bilang saja akan memakan bekal kita di situ sebelum masuk ke dalam, hal ini pernah papayang cek di websitenya Disneysea dan memang diperbolehkan. Atau keluar dari Disneysea mencari tempat makan di sekitar Maihama stasiun tetapi ini agak repot walaupun kita bisa masuk kembali .

------------------------------------------------------------------------------------------------
*** Day 5 HARAJUKU & TAKAYAMA