REVIEW : STAYCATION DI WEIL HOTEL IPOH

Kota Ipoh terkenal dengan Heritage bangunan tua yang masih terawat dan memang di pertahankan keasliannya…

Kenapa kita memilih mengunjungi Kota Ipoh ? karena Kota ini masih dekat dengan Penang tujuan utama kita… tetapi sejak menemukan Kota Ipoh malah kami berubah rencana… kami jadikan Kota Ipoh sebagai tujuan utama kita untuk liburan.
 
Weil Hotel Ipoh
So Kita nginep dimana nih di Ipoh ? karena awalnnya masih blank banget dan baru denger tetang kota ini ada beberapa pilihan hotel yang cocok untuk kami :

1.     Boutique Hotel dengan nuansa gothic kalo menurut mamayang karena lebih cenderung ke nuansa gelap dan memang rata – rata hotel di Ipoh temanya seperti ini dan minusnya tidak ada kolam renang

2.       Hotel dengan view alam perbukitan batu kapur tapi lokasinya tidak di pusat kota

3.       Hotel Modern dengan Lokasi di Pusat Kota dan Memiliki Kolam Renang

Ketiga point diatas yang menjadi pertimbangan mamayang…. Pengennya sih kalo liburan merasakan suasana kehidupan di kota tersebut berarti di point no 1 tapi mamayang pikir lampu di hotelnya redup – redup gitu dan cenderung serem kalo bawa anak – anak dan tidak ada pool juga

Mau pilih yang point no 2, ada hotel di pinggiran kota viewnya baguslah tapi dengan pertimbangan kita cuma sebentar di Ipoh nanti kelamaan di jalan menuju tempat wisatanya…  dan kita juga sudah putuskan untuk menikmati hotel nanti di Penang aja..

Jadi kita cari aman aja.. cari hotel yang modern dan cocok buat anak – anak berada di pusat kota dan dekat sama tempat wisata plus ada kolam renang… dan kami tetap pilih hotel tidak mau apartment… pengennya kamar selalu bersih pas kita masuk kamar.

Jatuh cinta sama Weil Hotel karena dari lokasi dan interiornnya keren plus ada rooftop pool… tapi sayang saat itu di tanggal yang kita mau selalu sold out dan tidak bisa diinput jika 2 dewasa + 2 anak.

Dan pada akhirnya ketika iseng – iseng cek hotel ini terus muncul tapi hanya tersedia tipe kamar tertentu… mamayang nekat aja pesan dan cuma input 2 Dewasa + 1 anak… semoga pas sampai hotel tidak di suruh pesan 2 kamar karena bawa anak 2.

 

Sekarang kita review hotelnya

Cuma mau bilang Weil ini recommended, bangunan, interior, kamar luas, staff ramah, dan connect dengan mall di sebelahnya Ipoh Parade, jadi kalo lagi males makan keluar, butuh beli sesuatu, atau mau ke atm tinggal ke mallnya aja.

LOBBY

Pertama kali sampai hotel langsung di sambut ramah sama staff hotel, interior lobby modern, bagus dan wangi, setelah check in di beri kupon untuk welcome drink di restonya.

Lobby Weil Hotel

Lobby
Lobby

 
Restaurant

Restaurant
 
ROOM

Kami suka kamarnya karena besar dan cukup untuk kami berempat, matrasnya tipe twin memang pas book hanya tipe ini yang tersedia.

Makanan yang tersedia di kamar semua complement walapun tidak banyak dan masih di berikan welcome fruit, tersedia setrikaan penting banget ini.

Plusnnya lagi di sediakan hp handy jadi kami bisa gratisan internetan selama di Ipoh yeayy..

Kamar mandinya  di lengkapi bathup ini juga penting kalo bawa anak… karena kalo mamayang lagi males nemenin mereka ke kolam renang biasanya mamayang suruh berendam dulu di bathub… yang pasti bathub hotel lebih favorit dari pada bathub dirumah sendiri.









ROOFTOP POOL DAN GARDEN

Salah satu spot favorit dari Hotel ini yaitu Rooftopnya baik poolnya maupun Gardennya… karena Ipoh ini dikelilingi oleh perbukitan jadi viewnya bagus. Tapi memang sayang tidak ada kolam renang khusus anak… tapi untungnya baik abang maupun ade sudah bisa berenang..

 









RESTAURANT

Mamayang ga bisa review makanan disini… karena ternyata kamarnya tanpa breakfast yang di pesan… tapi dari awal kami sudah sepakat mau breakfast di restaurantnya karena dari menu sama desain resturannya juga menarik. Tapi menjelang breakfast kami berubah pikiran sayang – sayang kalo sudah sampai sini ga nyoba makanan local daerah ini kan tujuan kita juga mau kulineran…

 

HOTEL YANG TERHUBUNG DENGAN MALL

Setelah menginap di hotel ini baru berasa hotel  yang terhubung dengan mall ini membantu banget… karena mamayang butuh bolak balik ke atm untuk transfer kebenaran internet banking eror saat itu. Saat butuh uang cash juga tinggal menuju mall.

Ketika malam.. anak – anak sudah pada tidur.. dan kami masih pengen ngunyah… langsung menuju mall buat beli snack xixixixix…

LOKASI

Lokasi hotel ini menurut mamayang sangat tepat.. pesan grab pun mudah… berada di depan dataran Ipoh, tidak sampai 5 menit menuju stasiun kereta api atau kota tua Ipoh jalan kaki juga bisa sih tapi mamayang lagi males jalan selain cuacannya saat itu terik sekali…. naik taxi juga murah cuma sekitar Rp. 20,000, menuju tempat wisata lain juga tidak terlalu jauh… didepan hotel juga tersedia rumah makan dimsum halal yang terkenal di Ipoh tinggal jalan kaki… tidak hanya menjual dimsum ko banyak makanan lainnya.



Komentar

Postingan Populer