Liburan Akhir Tahun di Yogjakarta


Setelah awal tahun 2016 di buka dengan roadtrip ke Yogyakarta dan Akhir tahun 2016 juga di tutup dengan liburan ke Yogyakarta tapi kali ini bersama opung.




Itinerary 4 hari 3 malam juga di buat sesimple yaitu Pantai – Pantai di Gunung Kidul, Candi Ratu Boko, Lava Tour/Merapi Tour, Belanja di Malioboro, Alun – Alun Yogjakarta.





Mencari Penginapan juga menjadi pe er buat saya karena menurut saya bagus belum tentu cocok buat si papayang atau si abang, contohnya Kalyana Resort Kaliurang di Yogjakarta, saya sangat suka dengan resort ini karena pemandangan hijaunya tetapi sebaliknya si papayang dan si abang tidak suka.

Saya sendiri ingin hotel yang bernunsa Yogja tetapi tetap modern, akhirnya ketemu Villa nuansa Jogja dengan sawah2nya tetapi di tolak si papayang, karena kurang worth it dengan harga dan fasilitas yang ada.

Berikutnya saya menawarkan resort ke 2 yaitu The West Lake Resort, sebuah resort dengan pemandangan danau dan diskon 50% karena mereka masih promo baru buka Bulan Agustus 2016 dan di approved. Siabang masih trauma dengan hotel pilihan saya sebelumnya (segitunya banget ya xixixi)  kita menginap di The West Resort hanya 1 Malam, dan 2 Malam berikutnya kami memilih The AlanaYogyakarta Hotel.
Pool with a view - The west lake resort

Balcon

Room


Mengenai kulineran Yogyakarta inginnya sih membawa si Opung dengan kulineran Khas Yogjakarta tapi sedikit ribet karena si opung tidak bisa makan manis sedikitpun, kami sempat mencoba :

  • “Ayam Goreng Jawa Mba Cemplung” Lokasinya di Bantul  Rumah Makan ini recommended, menyajikan Ayam goreng yang tidak kalah enaknya dengan ayam goreng yang sudah ada.



  • Angkringan Gadjah Kaliurang kalo mau mencoba angkringan khas Yogja tetapi dengan gaya modern dan nyaman, bisa mampir kesini, angkringan ini menyediakan macam2 nasi kucing, dan menu yang bervariasi, karena angkringan ini baru buka mereka memberikan promo seharga Rp. 15,000 makan sepuasnya siang hari.







  • Rumah Makan Ayam Goreng “Kebon Ndhelik” , Rumah makan ini milik Temannya si papayang, Rumah makan berbentuk rumah Joglo ini berlokasi di Jalan Bambang Sugeng (Bausasran) 52 Yogyakarta. Nuansa Asri ketika berada di restaurant di tambah dengan menu Ayam Goreng Hangat dan Sambal yang pedes jadi pengen nambah dan lupa bahwa saya sudah makan sebelumnya beberapa menit yang lalu :)
    RM. Ayam Goreng "Kebon Ndhelik"
     


  • Blue Step Restaurant, Blue Step merupakan restaurant dan juga Villa dengan fasilitas kolam renangnya di daerah Bantul, Restaurant dengan View Sawah, menu lengkap dan harga bersahabat bisa menjadi referensi jika ke Yogyakarta.
    Blue Step Restaurant
     
    Yogyakarta suasana Ubud


Komentar

Postingan Populer