[Traveling Story] : Liburan ke Disneyland Paris (Day-10)

DAY-10

Hari yang di tunggu – tunggu si Ade yaitu Disneyland, kami sengaja membuat rute yang di impikan anak – anak di akhir perjalanan agar mereka masih antusias menikmati perjalanan 17 hari tersebut. Alhamdulillah hari itu cuaca bersahabat dan tidak terlalu berangin.

Perjalanan menuju Disneyland Paris dengan kereta sekitar 45 menit, di perjalanan saya ingatkan si papayang bahwa saya mau mampir di La Vallee Village setelah dari Disneyland, karena La Valle Village dengan Disneyland hanya beda 1 stasiun saja dan harga tiket keretannya lumayan mahal untuk 4 orang sekitar Rp. 300rb. Jadi sayang banget jika kami beli kareta dari Garde De Lyon khusus menuju La Valle Village dan belum tentu Tas yang mau saya beli harganya lebih murah :)

Disneyland Paris saat itu tidak terlalu crowded masih nyaman untuk anak – anak dan beberapa bangunan di tutupi Salju, wah jarang – jarang dapat pemandangan seperti ini. Selama di Disneyland Paris kami install aplikasi untuk mengetahui lama antrian di setiap wahana.

DISNEYLAND PARIS
Happy Kids @ Disneyland Paris

Disneyland Paris adalah Disneyland tertua setelah yang di Amerika dan kami beruntung sekali kunjungan kami ini bertepatan dengan ulang tahun ke 25th Disneyland Paris.

Disneyland Park
 Sedikit gambaran untuk Disneyland Paris dalam websitenya terdapat kalender yang warnanya dibagi 3 menjadi 3 tipe ini berhubungan dengan harga tiketnya yaitu Mini (Low season), Magic (High Season), Super Magic (Peak Season) so kalau kita membeli tiket Super Magic sebenarnya bebas bebas saja masuk di hari manapun karena tiketnya paling tinggi tapi kalau kita membeli yang Mini harus hati-hati kalau tanggalnya tidak sesuai tipenya maka tiket kita tidak valid.
Welcome Disneyland Paris Ade
Kalau di website Disneyland Paris harga tiketnya adalah sebagai berikut (Update 2018):

·         Mini (Dewasa $61.00, Anak-anak 3-11 th $55.00)

·         Magic (Dewasa $79.00, Anak-anak 3-11 th $72.00)

·         Super Magic (Dewasa $91.00, Anak-anak 3-11 th $83.00)

Biasanya kami membeli tiket themeparks melalui travel agent atau online langsung ke websitenya, tetapi entah gimana caranya papayang mendapatkan info ternyata pesan melalui beberapa website agent lebih murah bahkan bisa sangat jauh dibandingkan harga resminya tetapi ini tiketnya asli lohhh bukan tipu-tipu. Papayang memesan tiket Disneyland paris di website www.picniq.co.uk , saat itu ada promo special ticket mini 1 day / 1 park sampai tanggal 20 maret 2018 hanya seharga 29 £ kalau dirupiahkan dengan kurs hari ini 17 April 2018 ( 1 £ = 19,800 ) jadi seharga Rp 574,200.00 padahal harga resmi untuk mini di website Disney adalah $61.00 kalau dirupiahkan dengan kurs hari ini ( 1 $ = 13,800) jadi seharga Rp 840,580.00.

Tiket yang kami dapatkan dari picniq sendiri sudah termasuk Fast Pass dan beberapa voucher diskon makanan dan souvenir di beberapa merchant di dalam Disneyland Paris. Tiketnya di email ke alamat email kita, cukup kita print lalu ditunjukkan di loket masuk tidak perlu ditukar lagi dengan tiket Disneyland.

Senangnya berfoto dengan karakter di Disneyland Paris tidak dibatasi waktunya.. mau foto satu2 setiap keluarga juga bisa
Main Street

Princess wannabe

Di dalam Disneyland atraksi dan wahananya sangat banyak, sebaiknya mengatur waktu dan prioritas wahana mana yang mau dikunjungi. Kami tiba sekitar pukul 11 siang dan papayang dan si abang mencoba menaiki wahana hanya dapat sekitar 4 wahana yang besar sampai pukul 3 sore, sisanya kami putuskan makan siang di salah satu restoran.

Karena tidak ada yang menjual makanan halal akhirnya kami membeli menu fish burger yang paling aman dibanding beef burger, setelah makan kami putuskan keliling-keliling sambil menunggu jadwal parade di pukul 16.30 pm.

Paradenya dimulai sekitar jam 5 sore, walaupun tertulis 16.30 mungkin 30 menit itu persiapan merapihkan jalanan boulevard utamanya karena memang penonton sangat ramai walaupun hawanya sangat dingin karena memang masih masuk musim dingin bahkan sempat merasakan turun salju. Paradenya berlangsung sekitar 30 menit, semua karakter muncul di parade he3x si ade sangat senang sekali bisa bertemu semua princess yang tadinya Cuma dia lihat di TV.

Selesai parade kami putuskan pulang karena sepertinya kami tidak kuat jika menunggu kembang api di jam 8 malam, sebelum pulang kami mencari tempat untuk menunaikan shalat karena kalau shalat di hotel sepertinya tidak sempat karena lama waktu perjalanannya sekitar 1 jam.

Sesuai info yang pernah saya baca, kalau mau menunaikan shalat bisa menggunakan gedung City Hall di dekat pintu masuk lokasinya pas depan stasiun kereta api Disneyland Railroad. Tanyakan saja ke petugas nanti mereka akan mengarahkan ke salah satu ruangan yang bisa digunakan untuk shalat. Untuk wudhu bisa di toilet sebelah City Hall.

Sesuai permintaan mamayang setelah selesai dari Disneyland selanjutnya mau mampir ke
La Vallee Village, sampai lokasi La Vallee Village sudah jam 6.30 dan gerbang toko pun sudah di tutup.

Cerita selanjutnya mengenai La Valle Village dan Menara Eiffel lanjut disini.