[Traveling Story] : La Vallee Village, Eiffel Tower, Arc de Triomphe (Day 11)

(DAY – 11)

Hari terakhir di Paris karena sekitar jam 4 sore kami akan segera menuju Amsterdam, tujuan hari ini tinggal Eiffel Tower dan Arc De Triomphe yang belum kami kunjungi, satu lagi deh… La Valle Village kemarin kan batal, biasanya mamayang kalo ga kesampean minta balik lagi suatu saat dan pasti papayang ga rela kan…? jadi kita paksain tambahin La Valle Village di plan hari itu… Cuma punya waktu 1 jam untuk berbelanja di La Valle Village, tidak apa2 dari pada ga sama sekali… enaknya karena waktu terbatas si papayang iya2 aja tinggal lempar kartu he3x.

Selanjutnya menuju Arc De Triomphe hanya numpang lewat si tepatnya karena kami buru – buru takut terlambat menuju Amsterdam.

Di perjalanan saya tanya papayang “Pa.. jam berapa kereta menuju Amsterdam” di jawab “Jam 4 kurang dikit” baiklah kita masih ada waktu untuk jalan santai menuju menara Eiffel.

Kami pun jalan santai sambil berfoto di Menara Eiffel… dan ketika cek schedule kereta, baru sadar kereta kami berangkat jam 15.22 atau 1 jam lagi… Keberangkatan dari Stasiun Garde De Nord, “pa ga cukup nih waktunya.. kita bisa ketinggalan kereta”, buru – buru lah kami naik kereta menuju Hotel di Garde De Lyon… dan beruntungnya si Abang sadar kita naik kereta yang salah karena ada 11 pemberhentian, Keren si Abang dia hapal loh jalur – jalur kereta bisa di andelin nih anak :)

Singkat cerita kita pindah ke kereta yang lebih cepat, terus kena tilang di Stasiun dan harus bayar hampir 600rb karena tidak mengetap kartu (Ceritanya ada disini "Kena Tilang di Stasiun Paris"), lalu lari secepat mungkin menuju Hotel dan Naik Taxi menuju Stasiun Garde De Nord.

Terakhir kereta sudah tanda2 mau jalan kami langsung masuk ke dalam kereta di sembarang Gerbong, ya begitulah Family Traveling ala Backpakeran kami ada suka dan dukanya.. beruntung abang dan ade tidak ada yang mengeluh.

AMSTERDAM
(Day – 11)

Drama hampir ketinggalan selesai dan berakhir dengan happy ending. Perjalanan dari Paris menuju Amsterdam sekitar 3 jam, Kereta kami sempat berhenti di Belgia, cukup mengetahui suasana di Negara itu…
Kereta Sampai di Stasiun Schiphol dan kami melanjuti berganti kereta menuju Hotel, hanya 1 kali pemberhentian…. Pas turun dari kereta wahhh suasanya kotanya bagus adem dan tentram dan pas lihat bangunan NovotelSchiphol Hotel cukup besar dan dari beberapa Novotel selama kami trip di Eropa ini. Novotel Schiphol memiliki bangunan dan fasilitas yang paling bagus.

Cerita Selanjutnya di Amsterdam ada di link berikut "Amsterdam"