[Review Hote] : Borobudur Hills, Hotel tersembunyi dekat dengan Candi Borobudur


Melanjuti perjalanan liburan lebaran tahun 2018, dan karena Amata Borobudur hanya dapat semalam, malam berikutnya kami harus pindah hotel…  opsi yang sesuai dengan kami yaitu Borobudur Hills, Hotel Nyaman, bersih, masih dapat nuansa atau lingkungan jawa plus murah… tapi murah disini di coret ya karena pesan dadakan di libur lebaran…. Udah dapat kamar aja udah seneng… apalagi katanya Borobudur Hills ini masih baru beroperasi milik artis… ya sudah lah langsung book.. karena telat sedikit juga langsung habis…

Borobudur Hills
 
Perjalanan Menuju Hotel

Berkenaan kami kejauhan untuk keliling Magelang malah sampai Yogyakarta, jadi kembali ke Magelang sudah malam… kurang lebih sekitar jam 9 malam… sebelumnya kami sudah kontak hotel bahwa kami akan sampai hotel ini malam.

Menuju penginapan ini kita akan melewati Candi Borobudur…. Dalam hati.. bagus juga hotelnnya deket sama Candi.

Semakin mendekat jalanan menuju Borobudur Hills semakin menyempit.. jadi lokasinnya tidak pas di tepi jalan… tapi seru sih… serasa pulang kampung dan suasana seperti ini sih yang di kangenin pas lebaran.

Sesuai dengan nama penginapanya yaitu Borobudur Hills.. bener juga sih lokasinnya lumayan tinggi… parkir berada di bawah dan naik ke kamar harus melewati tangga-tangga…




Tipe Kamar

Saat itu ada 2 tipe kamar, tipe Villa dengan Pool dan tipe kamar biasa/deluxe… karena tipe villa udah 2juta keatas langsung mamayang coret… alih-alih lagi roadtrip.. ga perlu kamar yang mahal… *pembelaandiri hahahaha….


Kamar

Kamar tipe deluxe yang kami pesan.. terlihat bersih nyaman… dari interior terlihat memang penginapan ini masih baru… kamar lumayan dingin sebelum AC dinyalakan dan luas… didepan kamar ada balkon dan kursi. 






Kolam Renang

Seperti biasa jika staycation berharapnya ada kolam renang untuk abang ade… ternyata tidak ada infinity pool… mamayang serasa dapat zonk… memang salahnya mamayang tidak cek dulu… karena memang kondisi mepet hari… jika searching yang muncul adalah tipe Villa dengan Pool, saat itu mamayang berpikiran pasti kamar deluxe di sediakan infinity ternyata tidak. 
 

Oiya ini cerita liburan kami di tahun 2018 ya… mungkin saja saat ini sudah ada penambahan bangunan dari penginapan ini

Suasana

Suasana di penginapan ini tenang… kami menikmati saat-saat pergantian dari subuh yang gelap menjadi terang dari kamar.. beda rasanya jika menginep di hotel yang bangunan bertingkat sama menginap di Borobudur Hills ini…

Menjelang pagi mamayang menikmati matahari terbit dari pendopo… “serasa di rumah nenek” bener terobati dapat suasana lebarannya.







Sarapan

Sarapan pagi ada di atas.. Bangunan restorannya tipe Kolonial…. Dan bisa menikmati pemandangan yang indah dari Restauranya.

Menu yang di hidangkan cukup sederhana.. seperti masakkan rumahan… dan sambal ati ampelanya favorit… enak deh.. bikin nambah…







Overall

Menginap di Borobudur salah satu opsi jika mengunjungi Candi Borobudur… berlokasi diatas bukit sehingga memiliki view yang bagus… suasana yang berbeda jika kita terbiasa menginap di hotel yang berbentuk bangunan tingkat. Dan agar staycation lebih lengkap sebaiknya memilih kamar yang tipe Villa dengan Kolam Renang.

Komentar

Postingan Populer