Liburan Singkat di yogyakarta bersama anak 2016

Shortrip YOGYAKARTA January 2016


Liburan ke yogyakarta ini tanpa bersiapan, tiba tiba saja si papayang hari jumat pagi sebelum bera-ngkat kekantor mengajak kami ke Yogyakarta menggunakan mobil dengan durasi berangkat jumat malam dan pulang senin siang. saya sendiri tidak yakin karena tidak ada persiapan dan memikirkan si ade dan si kakak yang bakalan rusuh selama perjalanan. Karena papayang sudah semangat 45 menuju yogyakarta, baiklah saya approve saja dari pada next holiday tidak dapat approval :) sekalian merayakan ulang tahun si abang yang ke 6.

TEMPAT WISATA DI YOGYAKARTA yang berhasil kami kunjungi 

- Candi Borobudur
- Candi Prambanan
- Tlogo Putri
- Merapi  /Lava Tour
- Belanja oleh di Malioboro


HOTEL 

- Kalyana Resort (Kaliurang - Merapi)
- Eastparc Hotel

Walaupun hanya short vacay, tetaplah saya menginap di 2 tempat selain sudah terbiasa urusan packing dan tidak repot bagi saya.

Kalyana Resort 

Kalyana Resort berlokasi di kaliurang dekat merapi, dilokasi ini kami menikmati pemandangan yang indah hijau dan udara yang sejuk. resort ini berbentuk villa untuk beberapa kamar tetapi juga menyediakan tipe kamar untuk 2pax.
resort ini cocok untuk tempat gathering maupun pernikahaan bertema outdoor.
sayang sekali mungkin kami sudah terbiasa dengan hotel yang modern sehingga kami kurang cocok dengan kondisi kamar di resort ini dan karyawan resort yang kurang sigap. tapi bagi anda yang ingin mendapatkan ketenangan dan pemandangan yang hijau, resort ini bisa menjadi referensi. 












Eastparc Hotel 

Eastparc Hotel berlokasi dekat bandara Adisutjipto dan hotel Royal Ambarrukmo Hotel. alasan kami memilih hotel ini adalah hotel ini memiliki konsep modern tidak ada patung2 atau tidak bertema kuno, karena kami membawa anak balita saya menghindari hotel yang bertema kuno, ukiran, dan patung.
Hotel ini tidak tepat dijalan besar sedikit masuk sekitar 50m dari jalan besar mungkin ini yang membuat harga hotel ini tidak mahal.

Pelayanan hotel ramah, si abang di kasih kue pia 1 dus karena mereka masih promosi. hotel bagus sesuai dengan ekspetasi kami. sebagai info tipe duluxe dan premier memiliki ukuran kamar yang sama, bedanya tipe duluxe berada dilantai atas dengan kasur tipe twin dan premier berlokasi di lantai 1 dengan kasur tipe king dan untuk tipe premier mendapat beberapa compliment seperti free minibar dll.

Saya sedikit kecewa dengan petugas pool yang tidak mengijinkan suami saya menggunakan kaos saat dikolam renang, padahal suami saya tidak berenang, hanya menemani anak saya yang berumur 2 tahun main air.

makanan yang di tawarkan bervariasi dan enak.










 
ABHAYAGIRI RESTAURANT

Abhyagiri restaurant adalah restauran dengan view prambanan cocok sekali untuk makan malam romantis, biasanya untuk makan disini kita harus reservasi terlebih dahulu.
banyak spot bagus di restaurant ini untuk yang suka foto.
waktu yang cocok untuk kerestaurant ini adalah sore menjelang malam dengan view candi prambanan, estimasi untuk 1 orang makan direstaurant ini sekitar 150rb keatas.










LAVA TOUR / MERAPI TOUR

Sebelumnya kami sudah pernah tour ke gunung bromo dengan menggunakan jeep tapi kali ini tour ke merapi dengan mobil jeep lebih seru karena jalannya yang bener2 masih asli, kalo si abang pegangan takut jatuh si ade yang merasa ke ayun2 malah tidur, mungkin serasa sedang di ayunan jadinya ngantuk. kami membeli paket tour ini melalui kalyana resort seharga 350rb + 50 rb karena msh peak season dengan tujuan hanya sampai ke bunker saja. wisata yang bisa dinikmati selama tour adalah kali kuning, batu alien, rumah bekas terkena letusan gunung merapi yang oleh pemiliknya dijadikan museum dan terakhir ke bunker. karena cuaca hujan saat itu jadi berkabut dan gunung merapi tidak terlihat jelas. menurut mas robert yang membawa kami sampai ke atas merapi saat ini wilayah tersebut tidak diperkenankan untuk dijadikan tempat tinggal. penduduk masih bisa bekerja di merapi dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore saja.















CANDI BOROBUDUR

Candi ini berada dimagelang sekitar 1jam an dari Yogyakarta. untuk ke tempat wisata borobudur ini. gunakanlah baju tangan panjang, walaupun panas sekali dapat melindungi kulit agar tidak terbakar, masuk kedalam candi ini dilarang membawa makanan kecuali minuman, jangan lupa bawa topi dan kacamata, dan payung. bila ada tidak bawa payung di tempat wisata ini banyak yg menawarkan jasa sewa payung diluar kawasaan candi mereka menawarkan 10rb tetapi didalam candi ada yg menawarkan secara resmi hanya 5rb.

untuk menuju tempat wisata candi disediakan kereta dengan tarif 7500/orang atau delman 75,000










CANDI PRAMBANAN

Candi prambanan berbeda arah dengan candi borobudur, dari pusat yogya sekitar 30-45menit. 




 






 



Komentar

Dendy mengatakan…
jalan-jalan ke merapi, biayanya murah juga ya 350 + jeep
boleh tuh kapan-kapan kalo mainke jogja lagi

salam kenal
http://kelilingdesa.com
Victor Wisata mengatakan…
Jogja Kota Wisata Dengan Berbagai Destinasi Wisata Yang Menarik. Yuk Liburan Keliling Jogja Bersama Kami www.victor-wisata.com

VICTOR WISATA Melayani :
- PAKET WISATA/FAMILY GATHERING
- RENTAL MOBIL/ELF/BUS
- JASA PEMANDU WISATA
- RESERVASI HOTEL
- SEWA HOMESTAY

Sewa mobil keliling Joja tarif mulai Rp. 400.000 (Include : Mobil+BBM+Driver)

Hubungi Kami : 081915537711 - 082137676966
PIN BBM :D283472C – 51843E1D
Cari Kontrakan Jogja mengatakan…
Kalo ada yang mau tinggal sementara atau selamanya di Jogja. Kami bisa bantu mencarikan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan bingung mencari atau mengiklankan Rumah kontrakan, Kontrakan Paviliun, Homestay, Ruko, Kos-kosan, Sewa rumah/tanah, dan Jual beli rumah/tanah di Jogja!

Karena Cari Kontrakan Jogja telah hadir di tengah-tengah Anda.

Silahkan kunjungi website kami langsung dan buktikan sendiri pelayanan kami hanya di :

http://carikontrakanjogja.com/
Rental mobil kulon progo mengatakan…
Jogja memang menawan. Sekarang banyak tempat wisata baru di kota gudeg ini. Wisata alam terbaru disini diantaranya kalibiru, kedung pedut, kembang soka, kebun buah mangunan, hutan pinus mangunan, puncak becici, pantai goa cemara dan masih banyak destinasi menawan nan indah.

Bagi anda yang masih bingung mencari jasa transport di jogja sgera hubungi kami Kk transport Jogja. Dengan pelayanan yg ramah, amanah & tentunya menyenangkan..

Blog
https://www.kktransportjogja.blogspot.com
Pricelist
https://www.sewamobilwateskulonprogo.blogspot.com
Unknown mengatakan…
makasih infonya kelilingkeliling jogja bagusnya rental mobil biar puas keliling CV Tugu

Postingan Populer