[Traveling Story] : VOLENDAM, AMSTERDAM CENTRAL (DAY - 13)



Volendam
Hari Terakhir di Amsterdam masih ada plan untuk mengunjungi Volendam, Zaanse Schans, dan Amsterdam Central, karena waktu yang terbatas saya terpaksa harus memilih antara Volendam dan Zaanse Schans dan saya putuskan untuk menuju Volendam, alasannya mau berfoto menggunakan baju khas belanda yang sudah cita – cita saya waktu kecil, dan Alhamdulillah bisa kesampaian.
Volendam menyuguhkan kedaan Belanda Tempo Dulu dengan pemandangan rumah rumah khas Belanda berserta kanalnya dan suasana pinggir laut.

Perjalanan di mulai dari Stasiun Amsterdam Central, kami sempat menitipkan koper di dalam stasiun Amsterdam Central, sayang karena loker penitipan koper yang tersedia tidak ada yg sesuai dengan koper kami, kami lanjut menuju tempat penitipan koper di sebrang stasiun central bernama Drop&Go Luggage Storage  harga sewanya sehari sebesar 7 euro untuk koper ukuran sedang, 10 euro untuk koper ukuran besar dan 15 euro untuk koper ukuran sangat besar he3x saking penuhnya koper kami sama petugasnya kopernya hanya diletakkan di sebelah mejanya.

Tempat Penitipan Koper Besar
Tempat penitipan Sepeda di Amsterdam Central

Menuju Stasiun Bus di Amsterdam Central

Menunggu Bus menuju Volendam

VOLENDAM
Perjalanan dari Stasiun Central menuju Volendam dengan menggunakan Bus, Letak bus ada di belakang Stasiun, lokasinnya keluar stasiun kekiri dan menuju belakang bangunan Stasiun Central persis didepan dermaga. Bus yang menuju Volendam bernomor 316, untuk tiketnya bisa di beli di atas bus dengan supirnya harganya untuk waterland day ticket seharga 10 euro bisa bebas digunakan seharian, jika dibandingkan dengan tiket satuan, maka waterland day ticket lebih murah dari 2x perjalanan menggunakan ticket satuan.

Lama perjalanan dari stasiun central menuju Volendam menggunakan bus sekitar 40 menit. Suasana di Volendam akan disuguhi pemandangan laut dan bangunan rumah khas Volendam serta toko2 souvenir dan studio foto Experience Volendam, kami sempatkan untuk berfoto dengan pakaian khas Belanda tsb sebagai kenang-kenangan. Pemilik foto tertarik dengan hasil foto si abang dan minta izin untuk memasang foto si abang di toko mereka :)
Suasana perumahan di Volendam


Pertokoan & Resident

Photo Studio



Satu-satunya kincir angin yang ada di Volendam

AMSTERDAM CENTRAL
Sambil menunggu jam keberangkatan menuju Munich kami sempatkan untuk berkeliling di Amsterdam Central, tujuan utamanya mau ke  Damsquare dan berfoto di salah satu Canal yang ada di sana. Di Amsterdam Central terkenal dengan 3 Canal utamanya Herengracht, Keizersgracht, dan Prinsengracht.








Amsterdam Central Pusatnya Transportasi memang lebih pas untuk menginap di daerah tersebut, tapi jika liburan membawa anak – anak sebaiknya tidak memaksakan untuk tinggal didaerah tsb, karena kehidupan bebasnya.

Tidak ada tujuan khusus mau ke Canal  yang mana, kami berjalan menggunakan GPS saja sambil mengexplore area Amsterdam Central, menikmati  jalan – jalanan kecil, pertokoan, bangunan bangunan yang indah dan megah dan benar saja tidak sengaja kami melewati Red Light Distric untung masih siang dan sempat melihat wanita dengan pakaian sexy keluar dari bangunan dan beruntung anak – anak tidak melihat xixixixi. 

Destinasi Favorit saya selama liburan di Eropa ini adalah Lucerne Swiss dan Amsterdam, Swiss cukup indah pemandangannya sedangkan Amsterdam cocok dengan makanannya.

Previous : Day 12, Giethoorn Amsterdam
Next       : Day 14

Komentar

Postingan Populer