Road Trip Singkat Cirebon – Bandung – Purwakarta


Staycation Juni 2019

Roadtrip tergalau saat itu… lupa momentnya dalam rangka apa…  kalo tidak salah saat itu di weekend kami sedang tidak ada kegiatan, di tahun 2019 kemarin weekend kami full nemenin abang tanding sepak bola, disamping mengikuti liga bola anak antar sekolah Sejabodetabek Jakarta Schools Football Association (JSFA).. inget banget ini tahun terakhir si abang mengikuti liga bola… dan berharap banget di tahun terakhirnya ikut Liga JSFA Teamnya bisa angkat Piala. Alhamdulillah Doanya abang terkabul…  disamping itu abang juga tergabung di Tim Sekolah Sepak Bola Pelita Jaya, sebagai info sedikit jika bergabung dengan sekolah sepak bola.. biasanya setahun sekali mereka mengikuti Liga Bola rutin biasanya berdurasi 6 – 8 bulan rutin 2minggu sekali atau sesuai schedule.. disamping itu ada tournament bola yang 1 hari selesai… Jadi tahun 2019 kemarin tahun sibuk kami ceritanya.. kami sepakat tidak ada liburan panjang agar tidak bentrok dengan jadwal bola si abang ini.

STAYCATION TERGALAU

Ketika 3 hari sebelum weekend fix tidak ada schedule pertandingan langsung lah muter ide mau kemana weekend saat itu… Kemana yaa  ???
Bandung udah bosen pastinya… jadi kami pilih Cirebon untuk hari Sabtu, selanjutnya kemana ? Pengennya ke Purwokerto tapi saat itu kami tidak pesan hotel untuk hari ke dua… jadi tergantung mood saat itu..


Mang Engking Lembang Resto

CIREBON

Kami sampai Cirebon pas makan siang, dan seperti biasa memilih makan di Nasi Jamblang Bu Nur, kenapa selalu pilih makan disini.. ? karena menu-menunya bikin kalap mata dan parkirannya mudah


Makan Siang di Nasi Jamblang Bu Nur

Menunya selalu Bikin Kalap

Sudah Buka dari jam 7 atau jam 8 pagi

buat taro di sosmed nasinya 2 aja... sisannya di umpetin xixixixi


Menginap di Swiss-Belhotel Cirebon

Kenapa memilih Swiss-Belhotel Cirebon ? Random aja sih sebelumnya kami sudah pernah menginap di Aston Hotel Cirebon, pengennya dapat hotel yang seperti Aston Cirebon ini.. children friendly… tapi sayang tidak nemu… kemarin pilihannya antara Swiss-Belhotel Cirebon atau The Luxton Cirebon.. akhirnya pilihan jatuh pada Swiss-Belhotel Cirebon, alasanya hotelnya masih satu area dengan Mall jadi kalo males jalan nanti malam mingguan… kami bisa muter2 di mallnya aja.
Review Swiss-Belhotel Cirebon disini klik disini  “Link”

Swiss Belhotel Cirebon
Makan Malam di H. Moel Seafood
Berlokasi di depan hotel.. makanan seafood.. menurut mamayang tidak ada yang special dengan makanan disini tapi restonya luas dan nyaman

Menu Seafood H Moel Seafood
 
di masa Covid ini liat foto seperti ini bikin baper pengen jalan2

BANDUNG

Planningnya pengen liburan yang jauh – jauh sih… tapi kenyataanya Bandung lagi…. Bandung lagi :)
Jadi pas malam minggu sambil mikir pengen lanjut kemana ? Hotel di Purwokerto Penuh lanjut kami iseng-iseng menghubungi beberapa hotel dari yang kami inginkan… ga sengaja pas nelp ke Swiss-BelResort Dago Heritage… biasanya hotel ini selalu penuh dan ga mungkin kalo pesan dadakan seperti ini ada kamar kosong….. dan ternyata ada tinggal 1 kamar tersisa… duh ini bikin galau… padahal ga niat mau Ke Bandung…. 

Review Swiss-BelResort Dago Heritage di Link ini ya  


Pagi hari cuaca masih berkabut - Swiss BelResort Dago Heritage

Setelah check out dari Swiss-Belhotel Cirebon kami menuju ke Bandung makan siang di  Mang Engking Lembang… awalnya si papayang ga setuju karena kita sudah pernah makan disini… tapi mamayang pengen karena dulu pas kesini mereka tuh belum siap banget restonya masih tahap pengerjaan… pengen liat kalo sudah jadinya gimana…
Soal rasa makanan d Mang Engking Lembang… rasanya lumayan lah… atau saat itu lagi lapar… he3x..

Seperti biasa landscape resto Mang Engking bentuknya saung-saung dan ada ikan di kolamnya.. si ade senang bisa ngasih makan ikan yang kami beli di resto tsb.

Saung Mang Engking Lembang
 
Dulu pertama kali kesini belum jadi betul restonya.. danaunya juga belum ada Airnya












Sierra Cafe Bandung

Makan malam di Sierra, Resto ini sangat dekat dengan Swiss BelResort Dago Heritage, bisa di bilang liburan tergalau dan termarger juga karena kita bener2 pengen santai ga mau kena macet

Sierra Cafe Bandung, Resto lama sebenernya tapi kami selalu kesini jika tidak ada option mau makan malam dimana... resto ini cocok untuk makan malam bersama keluarga.  dari segi makanan ada local dan western harganya pun masih reasonable... apalagi kalo datang malam hari suasanya cozy di tambah dingin kota Bandung... dan Resto ini jadi salah satu favorite mamayang kalo lagi nginep di daerah dago atas jika tidak ada option restoran terbaru lainnya pasti selalu ke sini.
 







PURWAKARTA

Perjalanan pulang dari Bandung… si abang dan papayang pengen makan Sate Maranggi Abah Use di Purwakarta… so kami mampir sebentar ke Purwarkarta… lokasinya lumayan jauh juga dari pintu keluar toll dan tempatnya memang di pelosok.. hampir ga nemu…


Karena sudah telanjur sampai di Purwakarta kami lanjut mengunjungi Waduk Jatiluhur Purwakarta.. tiket masuknya cukup murah sekitar  Rp. 10,000 atau Rp. 20,000 per orang di weekend dan anak-anak gratis..
Tidak ada aktiftas apa-apa di waduk ini hanya sekedar foto-foto atau makan di restorannya tetapi pemandangan dari sini cukup baik.. enaknya sih datang menjelang sore. Karena siang hari matahari lumayan terik.

Waduk Jati Luhur Purwakarta






Komentar

Postingan Populer