[Traveling Story] : Day 5 : Pengalaman mengunjungi Mount Titlis & Day 6 : Hofkirche (Kota Tua) dan Lion Monumen


LUCERNE
(Day – 5)

Mount Titlis

Ski Chair @ Mt. Titlis
Mt. Titlis adalah tujuan wisata kami hari ini, setelah kemarin cuacanya kurang mendukung Alhamdulillah hari ini perkiraan cuacanya cerah… Perjalanan di mulai dari Lucerne ke Engelberg, kereta menuju Engelberg berjalan setiap sejam sekali dan lama perjalanan 45 menit. Sepanjang perjalanan akan di suguhi pemandangan hamparan rumput nan indah.
Kereta menuju Engelberg

Perjalanan menuju Engelberg - Mt. Titlis
View dari kereta menuju Engelberg
Sampai di stasiun Engelberg untuk menuju Cable Car turun di peron bisa berjalan kaki kekanan sekitar 500m atau naik bus kekiri, dan kami memilih berjalan kaki.



hasil jalan kaki menuju cable car... bisa foto2 .. di fotoin si abang
 
Hasil foto si abang juga
Setelah membeli tiket (kami menukar winter pass tsb dengan tiket) Harga tiket untuk dewasa sekitar CHF 92 return, oh iya tiketnya hanya bisa digunakan untuk sekali perjalanan menuju dan pulang dari puncak Mt.Titlis, petugas loket mengingatkan kita tidak bisa kembali naik ke puncak jika sudah turun dari puncak.... suasana di loket penuh dengan pengunjung yang ingin bermain ski dengan perlengkapannya, sepertinya hanya kami yang dorong – dorong stroller naik cable car, setelah naik cable car pemberhentian yang kedua ganti naik Rotair (satu satunya cable car yag berputar 360 derajat). Tiba di Puncak Mt. Titlis yaitu Klein Titlis yang berada pada ketinggian 3,028 mdpl. Di Puncak terdapat restoran, klinik, toko souvenir, glacier cave, suspension bridge tertinggi dan ski chair.


Loket pembelian tiket
Ade dan Abang di Cable Car
Impian mamayang ke Mt. Titlis

RotAir menuju Puncak Mt. Titlis


Antri menunggu RotAir

didalam RotAir cuma kita yg bawa stoller


Happy Kids and Mom




happy ketemu salju sampe lupa kedinginan

Si Ade lumayan grogi naik Ski chair soalnya ketingiiannya ada 30 m dari permukaan...


Pasaribu's Family @ Mt. Titlis



Jika mau bermain dengan anak di pemberhentian pertama Trubsee terdapat permainan seluncur dengan ban dan toboggan dan semuanya gratis kecuali mau naik jalur toboggan sepanjang 4km ada biaya lagi. 

Glacier Cave

Pasaribu Senior & Junior...





Penyelamat di kala kedinginan.... harus bawa jika berlibur bawa anak - anak, mereka jika main salju suka heboh dan baru berasa dingin pas mau pulang... heat pack ini tinggal di gemgam saja

ketemua Bendera Indonesia

Welcome to Mt. Titlis salah satu dream tripnya mamayang

Rute kami pertama kali dari Cable Car langsung menuju Puncak Mt. Titlis selesai dari situ baru kami turun kepemberhentian pertama di Trubsee untuk bermain Toboggan, dan peralatan permainan anak – anak tersebut sudah include di tiket / gratis. Dan yang pasti anak – anak happy banget bermain seluncuran di salju.
Glacier Park








Fun day at Mt. Titlis apalagi gratis...


Untuk makan di Mt. Titlis bisa bawa bekal sendiri karena ketika keluar dari stasiun di puncak gunung tersedia meja – meja yang digunakan oleh pengunjung untuk memakan bekal mereka, atau bisa makan di restoran yang terletak di dalam stasiun terdapat Café yang menyediakan Ala Carte dan Buffet, kami sendiri membawa bekal dan makan di luar stasiun bersama turis lainnya sedangkan di Cafenya kami hanya membeli dessert dan hot chocolate sekitar CHF 8. Disini juga terdapat toko Sovenir khas Mt. Titlis, harganya walaupun mahal tetapi tidak beda jauh dengan toko di Lucerne.
Lunch dengan menu Gudeg


naik bis menuju Stasiun

Selesai juga kami mengunjungi 3 Puncak Gunung Favorit di Lucerne, 2 hari perjalanan kami menjelajahi ketiga puncak gunung ini kalau ditotal menghabiskan biaya sekitar CHF 800 kalau dirupiahkan sekitar 11 juta tetapi dengan Winter Tell Pass kami tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk tranportasi dan tiket masuknya, dengan fasilitas ini dan biaya hotel yang hanya sekitar 7 juta untuk 3 malam menurut kami sangat ekonomis mengingat swiss terkenal semuanya serba mahal.
  

Chapel Bridge (landmark kota Lucerne)
Pukul 6 sore anak – anak sudah tidur, saatnya untuk parents time muter – muter Lucerne malam hari dan semoga mereka tidak bangun saat kami keluar sebentar untuk jalan – jalan berdua. Biasanya dari Lucerne ke Kriens dengan menggunakan kereta hanya memakan waktu 10 menit, saat itu kami menggunakan Bus, lebih lama dari pada kereta tetapi lebih menikmati pemandangan kota lucerne, Tujuan malam itu menuju Chapel Bridge yang merupakan Landmark kota Lucerne, cukup menikmati perjalanan kami berdua malam itu walaupun hanya sebentar tetapi mencuri waktu di tengah liburan bersama anak –anak seperti minta izin sama orang tua mau jalan berdua terus di tanya pulang jam berapa ? :)
Chapel Bridge - Icon Kota Luzern

Night at Luzern - muka deg2an ninggalin anak2 yang lagi tidur di hotel



(Day – 6)
Hofkirche (Kota Tua) dan Lion Monumen
Sedihhh… ini hari terakhir kami di Lucerne rasanya kami berempat masih betah disini…. Pa.. Next time balik lagi ke sini yaaa…
Kami masih ada waktu setengah hari sebelum pindah Milan, pagi ini kami keliling Kota Tua di Lucerne dan mengunjungi “Lion Monumen” / Lion of Lucerne”, Lion monumen merupakan sebuah menumen yang di buat untuk menghormati sekelompok pasukan tentara bayaran Swiss yang ditugaskan untuk menjaga Raja Prancis “Louis XVI” yang dengan gagah berani bertahan dari serbuan rakyat Prancis yang melakukan revolusi melawan rajanya. Lalu lanjut jelajah kota tua di Lucerne dan membeli oleh – oleh khas Swiss.
Sekedar info di Stasiun Lucerne terdapat pertokoan baju, groceries, toko kecantikan, dan makanan halal berupa toko kebab.
Beautiful Morning in Luzern

Love this city

Lion Monumen

Morning Stroll




Rasanya ga mau pindah dari kota ini

Love...


Komentar

Yati Husin mengatakan…
Assalamualaikum mba kirana,
Apakah di swiss kita bisa membeli tiket langsung di stasiun kereta, hanpa harus membeli swiss pass?
Yati Husin mengatakan…
Mba Kirana, jika sampai airport zurich jam 8.30
apakah bisa mencapai ke zurich HB jam 9.15 untuk ikut tour ke titlis?
fabragus mengatakan…
halo mba, sy liat di web lain ada persewaan sepedadari titlis ke bawah aa betul?
Magnae mengatakan…
Halo Mbak, terima kasih infonya sangat bermanfaat :)
Kebetulan kami mau mengunjungi Lucerne bulan Des ini, saya mau tanya, apakah rotair cable car dan toboggannya sudah include dalam Winter Tell Passnya?

Terima kasih

Postingan Populer