[Traveling Story] : Trip ke Milan Bersama Anak (Day 6 Milan & Day 7 : Tour Allianz Stadium Juventus)


Kami tiba di Milan sekitar jam 4 sore, lama perjalanan dari Lucerne ke Milan sekitar 3 jam menggunakan kereta, Pertama sampai di Milan jujur kami kaget sama suasana di kota tersebut, mirip kondisi Jakarta beberapa tahun yang lalu, crowded sekali dan banyak orang berkulit hitam dan berjualan asongan disana.  

Milan Cathedral

Mengapa kami memutuskan untuk stay di Milan ??? karena Milan masih dekat dengan Swiss dan tujuan utama kami di Italy ini hanya untuk tour Stadium Bola Juventus dan San Siro Stadium.

Ketika ingin keluar Stasiun ternyata sedang gerimis, banyak di antara penjual payung yang menawarkan payungnya kepada kami, tapi kami putuskan untuk tidak membeli dan menerobos gerimis tsb, Di Milan ini kami menginap di Hermes Apartment, yang kami pesan sebelumnya melalui Booking.com. Harga hotel di Milan terbilang cukup mahal untuk kami berempat dan kami memutuskan untuk menginap di  Apartment sekitar 2jtan / malam dan ini lumayan murah dan tidak terlalu jauh dari Stasiun.
Milan from our room
Ketika memesan Apartment tsb kami tidak sadar bahwa Apartment tsb merupakan apartment pribadi bukan Apartment yang di kelola seperti hotel dan ini cerita yang menyedihkan awal kedatangan kami di Milan. Cerita selengkapnya mengenai Hermes Apartment bisa di baca di review apartment tsb. 

Share sedikit aja pengalaman pahit ketika sudah book hotel di Milan, sebelumnya kami merasa sudah book hotel di Milan, mendekati hari H kami tidak menemukan kode pemesanan di email, sudah di searching ke semua email dan tidak ketemu, akhirnya melihat harga hotel terus naik dan tidak memungkinkan menginap di hotel akhirnya kami memutuskan memesan Apartment, dan ketika kembali ke Jakarta dapatlah tagihan untuk hotel yang tidak kami pernah gunakan, ternyata kode booking hotel tsb masuk ke email kami yang tidak aktif... :( sedih harus bayar 7jt untuk sesuatu yang tidak kami gunakan, sedikit suka duka traveling mandiri tanpa travel.

lanjut... Hari pertama di Milan kami tidak ada niat mau kemana – mana selain hujan dan masih syok dengan kondisi kota tersebut. Tapi ketika kami mencoba untuk tidur dan ternyata tidak bisa lalu kami putuskan untuk jalan menuju Milan's Duomo (Katerdal Milan) dan Galleria Vittorio Emanuele II, Via Dante.
Galleria Vittorio Emanuele II, masih dalam rangka Wedding Anniversary, walapun bawa anak2 kami sempatkan untuk jalan2 berdua saja
Milan's Duomo
Tiket kereta menuju Duomo kami beli di kios didalam stasiun…  Menurut saya tempat wisata di Milan tidak banyak yg bisa di Explore selain Milan's Duomo (Katerdal Milan) dan Galleria Vittorio Emanuele II, Via Dante.


TURIN
(DAY – 7)

TOUR ALLIANZ STADIUM (JUVENTUS)
 
Hari ke 7 ini kami berpindah kota dari Milan menuju Turino untuk Stadium Tour menggunakan kereta dengan lama perjalanan sekitar 1 jam di lanjuti naik kereta kembali dan Bus untuk sampai di Stadion Allianz - Markasnya Juventus.

Kereta dari Milan menuju Turino

Stasiun Kereta di Turino

Rental Sepedah di Depan Stasiun

Pengalaman mengunjungi Allianz Stadium Juvetus bisa di baca di blog kami berikut :
"Mengunjungi Stadion dari 3 Tim Raksasa Sepakbola di Eropa"






MENCARI MESJID DI TURIN

Berkenan hari Jumat, selesai Tour Stadion Juventus kami memutuskan untuk turun di Porta Nuovo untuk menunaikan Sholat Jumat. Sekali lagi saya kurang nyaman dengan kota ini banyak orang berkulit hitam di setiap blok yang kami lewati untuk mencari Mesjid dan mereka bergerombol gitu.

Tidak hanya saya, Abang dan Ade juga ketakutan, ada sekitar 3 kali kami keliling blok yang sama untuk mencari Mesjid dan tetapi tidak ketemu. Alhamdulillah ketiga kalinya kami bertemu dengan orang berpenampilan Muslim dan kami di arahkan untuk Sholat di tempatnya.

Seperti apa masjid disana ? bentuknya seperti area pemukiman yang kecil untuk masuk kedalam perlu melewati dua gerbang pintu yang terkunci. Jadi hanya orang yang memiliki kunci tersebut yang bisa masuk kedalam.
Praying Room - Turin sedang di bersihkan setelah Sholat Jumat
Di Turin kita bisa menemui banyak restoran halal karena mayoritas penduduk imigran di sana beragama Islam. Inget banget sempat beli Fried Chicken (biasaya fried chicken hanya nugget ayam saja) kami membeli ayam sekitar 10 potong dan habis saat itu juga… hahahahaa kangen makan kenyang.

CITY TOUR DI TURIN

Kami masih memiliki waktu 3 jam sebelum kembali ke Milan, 3 jam tersebut kami gunakan untuk City Tour kota Turin seperti menggunjung Pallazzo Carignano, Palazza Madama & Museum of Ancient Art, Piazza Castello. Lokasi bangunan – bangunan tersebut masih di satu area dan bisa di explore dengan berjalan kaki sambil menuju Stasiun kereta.




Palazzo Carignano





Palazzo Madama & Museum of Ancient Art





Previous   : Day 5 - Mt. Titlis
Next         : Day 8 - San Siro Stadion, Lake Como, Sleeping Traing ke Paris

Komentar

Postingan Populer