[Traveling Story] : Tour San Siro Stadium, Lake Como, Mencoba Sleeping Train dari Milan ke Paris (Day-8)


(DAY – 8)

SAN SIRO STADIUM & MUSEUM

Kami memiliki satu hari full di Milan sebelum pindah ke Paris tengah malam. Pagi hari kami sudah check out dari Apartment dan menitipkan Koper di penitipan koper, pembahasan tempat Penitipan Koper di Milanada disini.

Tujuan hari ini kembali Tour Stadion Bola yaitu San Siro Stadium dan Museum. Naik Kereta dari Centrale Stasion langsung sampai menuju San Siro Stadium.

San Siro Stadium
Berbeda dengan Stadion di Juventus, Tour San Siro Stadion tanpa adanya guide jadi bebas keliling ruang ganti, lapangan dan bangku penonton saja, tidak ada keliling kesetiap ruangan seperti di Juventus, dan waktunnya juga bebas. Jadi lebih puas foto -  foto disini, si abang minta foto di setiap bangku pemain di ruang ganti.. dengan gaya berbeda… kocaklah.. untung lagi sepi. Sedangkan untuk Museum San Siro hanya menampilkan baju dan sepatu pemain di Milan.  

Pengalaman mengunjugi San Siro Stadion bisa di read di blog berikut : San Siro Stadium & Museum

LAKE COMO

3 Hari kami di Milan cuaca hujan jadi susah mau kemana2.. termasuk hari terakhir di Milan, jika di lihat Itinerary yang sudah kami share sebelumnya, plan dan actualnya tidak sesuai karena di sesuaikan dengan situasi saat itu. Awalnya kami plan mau ke Menara Pisa dan Explore Florence, karena pertimbangan Menara Pisa jauh dan harga tiket lumayan mahal dan hanya bisa mengunjungi 1 tempat itu saja sehingga kami merubah dari menara Pisa menjadi Lake Como, Cuma terobsesi sama tempat honeymoonya Raisa dan Hamis :P dan mudah – mudahan di Lake Como tidak hujan seperti di Milan.

Lama perjalanan dari Stasiun Milano Centrale menuju Lake Como sekitar 1 jam. Tapi keretanya itu paling tidak sreg di hati, engga banget deh pokoknya jika di bandingkan dengan kereta lainnya selama kami trip ke Eropa. Kalo biasanya untuk menghemat biaya toilet kami memilih menggunakan Toilet di kereta karena bersih, wangi dan gratis.. kalo kereta menuju lake como ya salam… ga berani masuk…





Sampai di Stasiun di Lake Como ternyata tetep hujan dan lebih dingin dari di Milan, kami berempat tidak sanggup dengan dinginnya.. lebih dingin dari Mt. Titlis kemarin… “Pa… langsung pulang lagi yukk ke Milan.. dingin banget disini” jadi liburan kami di sini memang tidak maximal. Keluar dari Stasiun kami putuskan untuk makan dan berteduh di restoran saja sambil nunggu hujan dan ternyata tidak berhenti juga.

Kami hanya sebentar saja keliling di Lake Como dan payung yang kami punya juga tidak sanggup dengan anginnya…  baiklah kita balik ke Milan saja.






PENGALAMAN MENGGUNAKAN SLEEPING TRAIN DARI MILAN MENUJU PARIS

Selanjutnya kami akan pindah ke Paris menggunakan Sleeping Train, sebelumnya saya sempat melihat mengenai Sleeping Train di TV terlihat seru, jadi ketika papayang menawarkan apakah mau menggunakan Sleeping Train atau kereta yang biasa saja, saya memilih Sleeping train.. hanya ingin tau sih rasanya seperti apa naik sleeping train.

Ketika pesan tiket dilema mau pesan 1 kabin isi 6 orang atau 4 orang ??? hal ini bersangkutan dengan harga tiket, biayanya lumayan juga jika 1 kabin berempat tapi akan lebih nyaman jika 1 kabin tidak dicampur dengan orang lain. Akhirnya kami memutuskan yang 1 kabin isi 4 orang atau hanya kami saja di dalam 1 kabin tsb.

Karena sudah tengah malam ketika masuk kereta kami tidak susun2 koper didalam kabin… langsung tidur jadi terlihat lah kabin kami seperti rumah sangat sangat sederhana alias sempit banget… padahal kalo nenggok kekabin sebelah mereka lebih rapih fhuuuu…

Klo traveling yg kelihatannya enak2nya aja... ini salah satu dukanya nunggu kereta delay 1 jam pas tengah malam

Sleeping train isi 4 orang



Lorong Kereta


Ketika berangkat petugas akan mengecek tiket termasuk passport, passport akan di simpan oleh petugas tersebut untuk pemeriksaan oleh petugas Imigrasi sebelum masuk Paris, dan Passport tersebut akan dikembalikan pada saat penggecekan oleh petugas Imigrasi Paris. 

Oiya beberapa minggu sebelum keberangkatan ke Eropa kami sempat menonton berita mengenai Paris yang bersalju, jarang - jarang turun salju di Paris... dan ini terbukti beberapa sebelum masuk kota Paris kami menikmat pemandangan Paris bersalju dari dari dalam Kereta...

Ikuti cerita kami di Paris selanjutnya disini "Paris Bersalju".

view dari dalam kereta sebelum masuk Paris

Snow in Paris
Previous   : Day - 6&7 Milan - Juventus Stadion Tur
Next         : Day - 9  Paris Bersalju


Komentar

Postingan Populer