MAKAN SELAMA DI AUSTRALIA (MELBOURNE, SYDNEY, GOLD COAST)


  1. Melbourne   :  Karena kami menginap di Apartement yang menyediakan perlengkapan masak selama di melboure, kami masak makanan untuk makan pagi dan malam sedangkan makan siang kami makan di luar. Biaya yang dikeluarkan lebih hemat dengan ini karena estimasi 1 orang sekali makan di luar adalah Rp. 100,000 sedangkan dengan memasak hanya mengeluarkan Rp. 200,000 selama kami di Melbourne atau di Gold Coast untuk membeli beras, telur, Indomie, dan Minyak Goreng, Mineral Water dan Susu, yang perlu di perhatikan Air keran di Australia bisa langsung di minum sehingga hotel ataupun Apartment tidak menyediakan minum, dan ketika membeli mineral water di supermarket perlu di cek apakah kita mengambil mineral water atau sparkling water. Selama di Melbourne tidak banyak masakan halal.
  2. Gold Coast  :  Sama seperti di Melbourne karena kami menginap di Apartement, di Gold Cost ini lumayan banyak makanan halal dan masakan india
  3. Sydney         : Selama di Sydney kami menginap di hotel sehingga mengharuskan untuk makan di restaurant, ini adalah biaya terbesar selama di Australia  porsi 1 orang sekitar Rp. 100,000 x 4 orang dan 3x makan. Tetapi jika porsi makan tidak banyak sebenarnya 1 porsi bisa untuk berdua. Oiya menu sapi di sini murah ya..
    Restaurant Indonesia dan Halal di Sydney

  1. Restaurant Podomoro : Masakan Indonesia dekat dengan paddy market, walaupun tidak ada logo halal tetepi disini tidak menjual pork, masakannya juga enak, porsinya besar baik nasi maupun ayam, paket Nasi dengan Ayam sekitar Rp. 100,000 tetapi untuk mie goreng, nasi goreng, baso sekitar Rp. 120,000, Nasi bebek sekitar Rp. 150,000 setiap weekend mereka menjual jajanan spt risol, lupis, dll seharga Rp. 50,000 untuk 2 pcs.
  2. Restaurant Shalom  :  Masakan Indonesia dekat xxxxx tetapi harganya lebih mahal dari podomoro untuk nasi ayam sekitar Rp. 125,000
  3. IT’s Time for Thai  : Masakan Thailand dan Halal lokasinya didekat stasiun central untuk makan ala carte porsi ayam, dan daging di sajikan untuk 3 orang dan nasi goreng bisa untuk 2 orang.

          SUPERMARKET UNTUK BELANJA KEPERLUAN DAPUR :

  1. Woolworth Supermarket  --> Mie Instan "Indomie" ada disini
  2. Aldi
  3. Coles   






Fish & Chip ( di Oz lebih sering menggunakan ikan Marlin)



dinner


Mencari Indomie seleraku "ini untuk kami orang tua saja"
salah satu masakan Thailand yang ada di food court paddy market









 

Komentar

vilnia mengatakan…
Salam kenal mbak. Thanks for sharing your australia trip.
saya mau tny mbak. kalo utk masak makanan di apartment aussie, gmn crnya?
apakah bw rice cooker dr indonatau pake microwave yg biasa ada di apartment? Thanks
KAINARASHAKURA mengatakan…
Pakai tools yang di sediakan oleh apartment mba Vilnia

Postingan Populer