Liburan Singkat ke Kuala Lumpur 3 hari 2 Malam Pertama Kali (Part 2)

PART 2 : Hari Pertama
(Part 1, Part 3, Part 4)


Lets get lost in Kuala Lumpur

Batu Caves
Liburan kali ini tanpa itinerary, minim informasi dan kita baru browsing cara menuju hotel saja atau mau kemana ya pas di Bandara KLIA, seru… nyasar bareng, ketawa bareng…. So tulisan kali ini hanya sharing travel stories kami di Kuala Lumpur.

Niat kami ke KL mau kulineran, tapi tak satupun dari kami yang usaha untuk mengetahui kuliner enak atau favorit dimana ? dan ini serunya…..

Sampai di KL Sentral kita binggung  enaknya mau kemana ya ? simpan koper dulu di hotel atau jalan – jalan langsung karena nyampai KL baru jam 7 pagi, pas banget lihat bis gratis Go KL jadi kita putusin muter – muter KL gratisan menggunakan Bus Go KL dari pusat Kota menuju piggiran kota dan balik lagi ke pusat Kota. Liburan tak berfaedah sih sebenernya tapi seru ketika kita ngerasa daerah yang kita lihat seperti di Jakarta bagian mana atau seperti di Kota Pekanbaru.

Pemberhentian terakhir Bus Go KL yang kami ikuti di Bukit Bintang dan kami putuskan untuk early check in.

Jadi rute hari Hari Pertama :

  • Keliling KL menggunakan Bus Go KL
  • Check in Hotel (Link ke Hotelnya)
  • KL Sentral dan Sholat Jumat di Madrasathul Gouthiyyah Surau Brickfields sekitar 700 meter dari Stasiun KL Sentral, Lunch di Resto ABC KL Sentral dengan menu Nasi Kandarnya
  • Keliling NU Sentral Mall yang memang menyatu dengan Stasiun tujuan utamanya nyari Smiggle pesanan Duo Abang Adek
  • Batu Caves
  • Istirahat di Hotel
  • Kuliner Malam di Jalan Alor

KULINER DI KUALA LUMPUR

Jika nonton AFC (Asian Food Channel) kami suka ngiler liat kulineran di Kuala Lumpur atau Penang, salah satunya Nasi Kandar yaitu nasi campur seperti nasi padang dicampur dengan bermacam – macam kuah dari kuah ayam, kuah daging, kuah ikan, kuah kepiting dan tastenya memang lebih berbumbu dari Nasi Padang tapi tetap enak, kami menncoba Nasi Kandar di Restoran ABC di Stasiun Central, dan di Ali Food Bistro yang letaknya persis di seberang Hotel Mercure dan masih restoran rekomendasi jika search di Google, Mee Goreng Malayasia juga lebih berbumbu dari mee goreng Aceh rasanya mirip dan tetap enak

Mie Instant Maggie... masih enakkan Indomie

Nasi Kandar di ABC Food Bistro Stasiun KL Sentral




Nasi Kandar di Ali Food Bistro

FOOD STREET DI JALAN ALOR

Ini juga jangan di lewatkan food street di jalan Alor, sepanjang jalan alor disuguhi jajanan kaki lima bermacam2 dari yang halal dan non halal dan memang disini lebih banyak restoran Thailand padahal kami maunya mencicipi makanan halal kuala lumpur dan kami putuskan untuk makan di Alor Food Corner tempatnya memang kecil tidak sebesar resto resto Thailand tapi rasa makanannya enak, kami memesan ayam yang di masak dengan macam2 saos yang katanya itu favorit, dan mee Malaysia aduhh ini enak deh… seperti pakai kaldu kepiting, mau nyobain yang lain perut udah full banget. Yang kita dapati di jalan alor adalah suasana  ramenya di jalan tersebut.




















BELI TIKET GENTING + BATU CAVES DI KL SENTRAL

Jika mau ke Genting sebaiknya membeli tiket 1 hari sebelumnya atau on the spot juga bisa tapi khawatir bus full kecuali punya waktu lama di kuala lumpur, harga Bus PP + Awana Skyway 21.40  MYR…..
Dan berikutnya kami juga memutuskan untuk ke Batu Cave di hari pertama saja, Harga tiket cukup murah yaitu  2.60 untuk sekali jalan, untuk ke Batu Cave juga terjadwal sayang kemarin jadwal kereta delay sekitar 20 menit dari jadwal.
Loket Go Genting di KL Sentral




Schedule Kereta ke Batu Cave




MENGUNJUNGI BATU CAVES KUALA LUMPUR

Batu Caves sepertinya tempat wisata wajib jika pertama kali ke Kuala Lumpur, di Batu Caves akan di suguhi kuil, goa, yang berada di bukit Batu Kapur, susunan batu kapurnya mirip banget sama Ngarai Sianok di Kampung mamayang di Bukit Tinggi. Disini pengunjung juga akan melihat kera yang bebas serta burung -  burung.
Untuk menuju Kuil dan goa harus menaikan tangga – tangga yang sekarang sudah di bikin cantik karena di cat warna warni, kami mah liburan gamau susah… cape naik tangga he3x.. maafkan kami parents yang males gerak. Tidak ada biaya untuk masuk ke Batu Caves jika hanya di bawahnya saja, tidak tau jika naik ke atas dan masuk ke Goanya










Komentar

Postingan Populer