REFERENSI MENENTUKAN HOTEL DI KUALA LUMPUR & REVIEW HOTEL MERCURE KL SHAW PARADE


HOTEL DI KUALA LUMPUR

Liburan singkat aja sih… tapi seperti biasa kami  suka ribet urusan hotel, pesan papayang pilih yang benar  - benar hotel bukan Condotel, kamarnya jangan yang luas karena hanya berdua. Berdasarkan hasil browsingan mamayang simpulkan bahwa penginapan di Kuala Lumpur lebih cenderung ke Condotel, harga bisa murah banget jika pesan melalui Airbnb dan ukuran kamar yang luas. Contohnya Regalia atau The Face yang saat ini masih Hits untuk liburan keluarga besar dan memiliki rooftop pool yang menghadap menara KL. Tapi sampai saat ini kami masih belum mau menginap di Airbnb apalagi jika harga hotel masih terjangkau.


Daerah mana yang Tepat untuk menginap di Kuala Lumpur ?

Salah satu tips untuk memilih Hotel ketika liburan adalah Pilih Lokasi yang dekat dengan tempat yang akan di kunjungi. Berikutnya pilih penginapan dekat dengan stasiun.
Untuk di Kuala Lumpur cari Hotel dekat dengan Stasiun Bus, Monorel, Kereta, atau Stasiun yang di lalui oleh bus Go KL yang merupakan bus gratis untuk turis. Perlu diingat walaupun KL mirip sama Jakarta disana tidak ada Grab Ojek ya… jadi masih perlu jalan kaki walaupun masih di daerah bukit bintang atau masih perlu naik taxi atau grab.
Tujuan turis ke Kuala Lumpur untuk pertama kali biasanya ke Bukit Bintang karena di daerah tersebut terdapat banyak Mall besar seperti Pavilion,  dekat dengan kuliner malam di Jalan Alor dan lain-lain.



Menginap di KL Sentral atau Bukit Bintang ?

Dan yang menjadi pertanyaan kami sebaiknya menginap di  KL Sentral atau Daerah Bukit Bintang ? berdasarkan saran dan informasi yang kami dapati sebaiknya menginap di Bukit Bintang, ok fix cari hotel dekat Bukit Bintang saja. Tapi hotel yang mamayang mau adanya di KL Sentral persis di sebelah KL Sentral, Brand New, dan Harganya masih masuk Budget, galau amat ya… namanya juga mamak2 rempong xixixixixi….

Ya udah nginep di Bukit Bintang aja teman-teman…. Dan Bukit Bintangnya dimana ya ? Bukit Bintang luas juga kan. Mau yang depan Pavilion haduuhh hotel berbintang semua seperti ga masuk budget kali ini.

Dan akhirnya kami menginap di Mercure Kuala Lumpur Shaw Parade Hotel masih daerah Bukit Bintang tapi tepatnya pinggiran bukit bintang deh…. Alasanya Cuma satu hotel ini kami dapat dengan harga murah sekitar Rp. 300,000 permalam dengan tukar poin dari poin yang kami dapat ketika menginap di group Accord selama Liburan di Europe…. Hasil nego sama papayang sisa cost hotel bisa mamayang gunakan buat beli tas baru… 



REVIEW MERCURE KUALA LUMPUR SHAW PARADE HOTEL

Pengalaman singkat menginap di Mercure Kuala Lumpur Shaw Parade Hotel, kami bisa early check in karena member dari jaringan hotel tsb (accor), hotel tidak terlalu luas mirip seperti hotel Mercure City Center di Bandung. Ukuran kamar lumayan luas dan ada sofa bed, ada rooftop pool tapi tidak terlalu luas, design hotel dan kamar modern ini yang mamayang suka, terdiri dari 20 lantai dan kami dapat kamar di lantai 17. Disediakan Welcome drink & fruit, staff ramah kami di bantukan untuk dipesankan grab.

Sedangkan lokasi menurut mamayang kurang berkenan jika kemana – mana jalan kaki lumayan juga sih, dekat monorel tapi perlu jalan kaki sekitar 10 menit.

Salah satu hal menarik yang kami temui ketika menginap di hotel ini ternyata tidak seberapa jauh dari hotel sekitar 300m terdapat sentra kuliner yg buka dari pagi hari namanya ICC Pudu di sini bisa ditemui macam2 kuliner khas KL cm sayang yg jelas2 standnya halal cm beberapa tp lumayan puas bs menikmati kuliner pagi khas KL dr roti toast dengan butter yg manisnya pas, makan mie beras dengan berbagai macam toping dan belanja oleh2 kopi khas malaysia he3x pas d bawa k jakarta dan khusus d bawa buat nenek buyutnya anak2 sampai minta d belikan lagi....

Lobby













Rekomendasi Hotel di Bukit Bintang berdasarkan Lokasi

Jika liburan menggunakan transportasi umum, lokasi hotel sangat penting, berdasarkan pengalaman short trip ke Kuala Lumpur kemarin Hotel yang dekat dengan Pavilion adalah Hilton, sedangkan dekat dengan stasiun bus, go kl, dan monorel untuk hotel budget bisa pilih Wolo Hotel, selain itu Melia hotel persis didepan monorel dan Putra Jaya Mall. Sedangkan Hotel yang dekat dengan KL Sentral ada Aloft Hotel.


Komentar

Postingan Populer