Liburan Singkat ke Kuala Lumpur Part 3 (Genting Highland, Petronas Twin Tower, Bukit Bintang)


Part 3 : Hari ke 2
Mengunjungi  :
  • Genting Highland
  • Genting Premium Outlet
  • Suria KLLC Mall
  • Pavilion Mall

Genting Highland Malaysia
Skyway Genting Highland
Hari ke 2 di Kuala Lumpur tujuan utamanya ke Genting Highland, sehari sebelumnya kami telah membeli tiket Go Genting di KL Sentral, kami putuskan untuk membeli tiket bis pertama jam 8 pagi dan pulang jam 3 sore estimasi sekitar 5 jam di Genting.
Lokasi Loket Go Genting di KL Sentral

Lokasi Bus Go Genting di KL Sentral ada di basement, jika membeli tiket on the  spot juga tersedia loket Go Genting di Basement.
Loket Go Genting di Basement KL Sentral
Perjalanan KL Sentral menuju Genting Highland sekitar 1 jam an, Perjalanan menuju Genting seperti ke Puncak Bogor dengan jalur yang lebih luas seperti di tol.

Ada apa di Genting Highland Malaysia ?

Dari yang kami lihat selama di Genting dalam waktu 5 jam sbb :
  •           Genting Premium Outlet lokasinya persis di sebelah Stasiun Bus Awana
  •        Chin Swee Cave Temples (Pemberhentian pertama dari Genting Skyway/Cable Car)
  •        Genting Highland Resort (Pemberhentian terakhir dari Genting Skyway)
Di Genting Highland Resort terdapat mall,yang menyatu dengan hotel, Indoor theme park seperti di Trans Studio Bandung, Casino, Snow World sedangkan untuk Outdoor theme parknya Dec. 2018 kemarin masih belum selesai di renov. 

Genting Skyway / Cable Car

Tiket Bus menuju Genting PP dan Cable Car sudah kami beli sehari sebelumnya di Stasiun sentral sekitar 21.40 MYR perorang. Jadi setelah tiba di Stasiun Bus Awana Genting kami langsung menuju Cable Car, menurut saya Cable Car di Genting cukup aman, jadi aman untuk membawa bayi sekalipun. Karena pagi hari belum terlalu ramai, jadi bisa langsung masuk ke cable car tanpa antri dan tidak tercampur dengan pengunjung lain.
Menurut mamayang waktu terbaik memang pagi hari dimana cuaca masih cerah dan kabut belum turun. Jadi masih dapat view dari cable car, sedangkan ketika ketika turun sekitar jam 12an kabut sudah mulai turun.
Pemberhentian pertama adalah Kuil Chin Swee Cabe Temples kami skip dan lanjut menuju Genting Highland, durasi selama cable car juga tidak terlalu lama tidak lebih dari 30 menit kira2.

Cuaca di pagi hari masih cerah
  

Genting Highland Resort

Pemberhentian terakhir dari Cable Car adalah Genting Highland Resort, karena kami sampai masih pagi dan toko2 kecuali restoran juga belum pada buka sempat binggung juga mau ngapain disini, menuju Indoor Theme Park juga tidak cocok buat kami, sempat lihat  snow world juga sih… tapi kan isinya anak – anak semua.

Menunggu Toko Buka sekitar jam 10 dan Parade Pikachu sekitar jam 11, oiya jika tidak salah Parade Pikachu ini salah satu bentuk opening dari Indoor theme park yang baru saja grand opening. Kami jadi kangen sama abang dan ade… tempat ini lebih cocok untuk mereka.

Kami putuskan untuk turun dan menuju Swee Cave Temples saat itu sekitar jam 12 siang, dan cable car sudah mulai antri lumayan panjang. Oiya kabut sudah mulai turun jam 12 siang jadi tidak ada pemandangan dari cable car tidak secerah pagi hari.


Hotel First World ini terlihat kusam dari luar
Foodcourt di Resort World Mall

Mall

Indoor Theme Park
 



Parade Pikachu
Snow World


Chin Swee Cave Temples

Chin Swee Cave Temples gratis tapi menuju lokasinya dari cable car memang lumayan jauh dan menurun tapi jangan khawatir ada escalator dan tidak cocok jika membawa kursi roda.
Di Chin Swee Cave Temple bisa melihat Pagoda, Kuil, dan Patung, berlomba dengan kabut jadi kami cepat2 foto di Chin Swee Cave Temples sebelum kabut turun :)
Oiya disini juga ada starbuck jadi jika mau membeli tumbler dengan tulisan Genting Highland bisa di beli disini.
 
Eskalator yang panjang menuju Kuil

Sekitar jam 12 siang sudah berkabut



 
Ketika minta foto bokeh... ehh muka istrinya yg di blur :(
 

Genting Premium Outlet
Genting Premium Outlet menjadi lokasi terakhir yang kami kunjungi karena lokasi persis disebelah terminal bus jadi tidak terburu-buru. Tadinya kami plan mau balik cepat ke KL dengan membeli tiket bus lagi karena terlalu lama menunggu bus sesuai tiket yang sudah kami beli yaitu jam 3 sore. Dan setelah mampir **ceritanya mau mampir doang** jam 2 di Genting Premium Outlet itu kurang teman-teman.  Dan beruntunglah kami terselamatkan oleh waktu yang Cuma 2 jam jadi ga terlalu banyak jajan disini.
Genting Premium Outlet
Hasil Jajan 2 jam disini


Satu kata ketika sampai disini adalah Khilaf belanja. Banyak Store dari Brand – Brand terkenal disini dan beberapa toko memang menjual dengan harga yang lumayan miring, kurang tau memang tiap hari harganya seperti itu atau memang karena sudah akhir tahun. Walaupun beberapa toko juga ga murah – murah banget sih… dan beberapa toko juga untuk masuk saja harus antri seperti di Nike mamayang skip karena antri panjang.
Mamayang sempat beli sepatu Puma dan Sepatu Bolanya abang dari harga 2jt normal untuk 2 pasang sepatu tsb kami cukup membayar 1jt saja, sistemnya belanja 350 MYR dapat potongan harga 100 MYR

Sedangkan di Toko Timberland promonya tidak kalah mengiurkan belanja 3 product dapat diskon lagi 30 %, kalo dihitung – hitung memang lebih murah, contohnya harga sepatu gunung anti air normal sekitar 2,6 jt menjadi 1,2jt dan karena kami beli 3 product masih dapat diskon lagi, jadi harga 1 sepatu tersebut menjadi 800rb, sedangkan mamayang sempat beli sepatu tsb di Hongkong masih sekitar 1,5jt.
Toko Furla saat itu juga lagi promo besar -  besaran, mamayang skip dulu karena prefer untuk membeli oleh – oleh buat anak2 J tapi sih papayang masih janji loh mau beliin mamayang tas hahahahaaa… kapan2 di tagih lah…

Ga berasa waktu belanja kita habis karena waktu sudah mendekat jam 3 dan kami harus balik ke stasiun bus… jadi 5 jam di Genting kurang lebih cukup.

SURIA KLCC


Suria KLLC mall lokasinya sama dengan Petronas Twin Tower tujuan kami kesini mau beli kue nastar kekinian oleh – oleh dari KL dan Smiggle pesanan abang ade. Sekalian berfoto dengan Icon dari Kuala Lumpur yaitu Petronas Twin Tower. 

Toko Smiggle di Suria KLCC
Untuk berfoto di Petronas Twin Tower banyak penjual yang menjual lensa cembung agar bisa full mengabadikan foto... tapi mamayang ga beli kebenaran kamera di HP tersedia lensa  cembung tsb.
Selajutnya menuju Pavilion Mall karena mamayang mau merasakan suasana malam mingguan berdua papayang disana dan ini ga boleh di skip. Oiya untuk menuju Pavilion dari Suria KLCC bisa menikmati bis gratis dari GO KL warna Hijau


PAVILLION MALL

Pavillion Mall bisa di bilang pusatnya Bukit Bintang, suasana malam mingguan disini lebih menarik dan ramai, apalagi dengan adanya snow foam sebelum pintu masuk mall Pavilion tambah memeriahkan suasana bulan December saat itu… pengunjung anak – anak happy dengan adanya snowfoam tersebut termasuk saya yang ikutan – ikutan nunggu snow foam mampir di kepala biar ala2 lagi di salju xixixixi.

Suasana malam hari di Pavilion Bukit Bintang


Snow foam / salju ala2 di Pavillion

BUKIT BINTANG DI MALAM HARI

Menurut mamayang jalan – jalan di Bukit Bintang pada malam hari itu “seru”, kami memutuskan untuk berjalan kaki menuju Hotel sambil menikmati suasana malam mingguan di Bukit Bintang walaupun jarak menuju hotel lumayan jauh tapi ga berasa, dan alunan music dari pengamen pinggir jalan yang rata – rata lagu yang di bawakannya berasal dari lagu Indonesia.
Ga lupa mampir ke Nando Restaurant salah satu restaurant ke sukaanya abang waktu kami liburan di GoldCoast Australia.
 




Komentar

Sarah Jalan mengatakan…
Terimakasih tulisannya kak...membantu banget karena saya mau ke genting...:)
KAINARASHAKURA mengatakan…
sama2 mba sarah

Postingan Populer