Pulau Bidadari, Alternatif Libur akhir Pekan Di Jakarta



Pulau Seribu terdekat dari Jakarta

Memang sudah lama sekali kami liburan ke pulau bidadari, berkenaan saya baru saja aktif menulis blog dan untuk flash back si abang bahwa dia sudah pernah kesini.

Kegiatan menulis blog ini memang didasari oleh si abang, yang di sekolahnya setiap senin ada kegiatan menulis buku diary berserta gambarnya.. suatu ketika dapat note dari gurunya untuk lebih detail menuliskan suatu cerita dan ketika saya baca benar saja si abang hanya menulis  ‘Kegiatan saya hanya dirumah saja titik.’ So muncullah ide untuk menulis semua liburan di blog jadi jika si abang kehabisan bahan carita bisa copy paste tulisan mamayang nya ini. Alhamdulillah sekarang si abang dapat menulis cerita dibuku diarynya minimal 5 lembar.

Kami kepulau bidadari sekitar tahun 2010 saat itu umur si abang belum genap 1tahun. Saat itu si papayang menawarkan untuk menginap di pulau ini karena membeli voucher dari temannya.. yang namanya liburan, langsung saja saya setujui.

Berangkat dari Marina Ancol naik speed boat, saya baru sadar pas sampai di ancol bahwa saya sebenernya paling takut naik speed boat, apaboleh  buatlah bismillah saja, dan bener saja tiba2 speed boat mesinnya mati ditegah2 laut… dalam hati saya ga mau kesini lagi dan naik speed boat, andaikan ada pesawat saya pilih naik pesawat saja pulangnya.. **Lebay***

menuju ke Pulau Bidadari hanya 30 menit dari Jakarta, dari pulau tersebut juga masih bisa melihat gedung2 di teluk Jakarta.

Untuk kamar saat itu kami menginap di tipe rumah panggung yang letaknya paling ujung dari cottage yang ada.

Untuk fasilitas jangan mengharapkan apa2, air panas tentunya tidak ada, airnya pun bau karporit untunglah si abang memang selalu sehat klo pas liburan apapun kondisinya.. dari berenang di kolam, lanjut main air dilaut, terus sampai kamar tidak ada air panas, jadi dimandikanlah dengan air dingin.

Untuk tempat hiburan di Pulau bidadari ada Kolam berserta lumba – lumba dan untuk yang mau berenang  dengan lumba lumba juga bisa selain itu ada menara Martello yang merupakan bukti sejarah peninggalan zaman VOC  yang hancur karena letusan gunung Krakatau.

Untuk fasilitas olah raga tersedia volley pantai, tenis meja, bersepedah dll.


























Komentar

Postingan Populer