[Hotel Review] : Pengalaman Menginap di Hotel Novotel Palembang, Siapa Takut ???



Bagi teman – teman yang asli orang Palembang mungkin sudah mengetahui cerita di balik Hotel ini, Jadi menginap di Hotel ini merupakan suatu petualangan bagi kami berempat, walaupun sempat deg-degan jangan sampai ketemu atau ngeliat macam2.
Pool di Novotel Hotel Palembang
Dalam rangka perjalanan pulang mudik dari Pekanbaru menuju Jakarta, kami memutuskan untuk Stayover di Palembang… ada beberapa opsi yang saya ajukan ke papayang dan anak2 termasuk plus minus hotel tersebut.. salah satunya Hotel Novotel Palembang.. Plus dari Hotel ini adalah Hotelnya luas dan memiliki kolam renang yang keren, minusnya kalo kurang beruntung katanya kita bisa ketemu “penampakan” itulah cerita yang beredar terlepas benar atau tidak...???

Langsung dong.. hotel ini di coret sama anak – anak :), jadi sepanjang perjalanan sebelum menuju Palembang si abang pinjem HPnya mamayang… dan pagi hari sebelum sampai di Palembang.. Papayang dan Abang sepakat mereka mau menginap di “The Excelton Hotel Palembang” dengan alasan  Hotel Baru jadi Insyaallah amanlah ga liat yang macem2… yang kedua Bintang 5 mudah2an makanannya enak… ini review versi si abang. Jadi lah kita book hotel ini…

The Excelton Hotel Palembang

Singkat cerita kita mau early check-in.. mau mandi dan langsung explore Palembang lagi… ketika sampai hotel… review pertama tampilan gedung dari luar : Hotelnya Kecil, mungkin karena melebar di belakang, Interior Bagus… untunglah saat ini bagian mamayang yang urus check-in.. jadi banyak tanya macem2 termasuk Kolam Renang, karena tujuan utama kita memang mau berenang.. dan ternyata.. Kolam renang hotel ini terletak di lantai paling atas dan saat ini belum ready… Oopss…. 
Jadi fix kita cancel minta kebijakan dari Agoda dan mereka menerima dengan refund dalam bentuk Voucher.

Lobby Excelton Hotel





Novotel Hotel Palembang

Setelah hotel ini tereliminasi akhirnya kita kembali ke plan awal, supaya aman kita pilih kamar dengan view Kolam Renang dan yang tidak jauh dari lobi… ga apa-apa nambah dikit tapi kita bisa tidur dengan nyenyak.

Review pertama mengenai Novotel Hotel Palembang :
1.       Hotel yang Luas dan Cantik
Meskipun hotel lama tetapi bangunan secara overall masih terlihat bagus, luas sekali hanya terdiri dari 3 lantai dan berbentuk lingkaran, rindang karena banyak pepohonan.
a view from resto



2.       Kolam Renang
Kolam renang luas dan bagus dan ini adalah nilai plusnya, disamping itu banyak petugas yang berjaga di kolam renang…  ketika si abang berenang di kolam renang yang cukup dalam di larang sama petugas yang berjaga, mungkin karena berenang sendirian tetapi karena saya mengizinkan dan saya juga menemani dari pinggir kolam akhirnya di izinkan.




3.       Kamar
Kamar cukup luas, kasurpun luas.. ukuran 180 x 2, ada sofabed, beberapa furniture menurut saya harusnnya sudah perlu di ganti, kamar mandi dilengkapi dengan bathub. Dengan view kolam renang dan dapat lantai paling atas serasa sedang menginap di Bali.. *menghayal mode on*









a view from our room

4.       Sarapan Pagi
Menu yang di sajikan lengkap dan bervariasi, rasa makanan enak… jadi papayang yang menemani anak – anak berenang, dan mamayang mau “me time” di restaurant.
Restaurant juga tersedia di lantai bawah yang berada di depan pool atau di lantai atas dengan pemandangan pool





5.       Lift
Lift menurut saya juga sudah perlu di ganti, terlihat sudah cukup tua… ada pengalaman ketika masuk lift sendirian terus di benak sambil kepikiran macem2 dan lift ga bergerak… mamayang sudah panik dong… takut kejebak di lift dan ketemu penampakan ehh ternyata mamayang lupa tekan no lantai yang di tuju hahahhahaa… positif thinking.. maaf saya aslinya penakut orangnya.

Overall mengenai hotel ini, jika sebelumnya tidak mendengar cerita-cerita tersebut bisa di bilang ini hotel terbaik di Palembang, dan cukup menyenangkan untuk staycation. Lorong menuju kamar sebenarnya juga biasa aja masih terang, mungkin jika dapat kamar jauh dari Lobi berasa kali ya karena hotel ini luas sekali. Alhamdulillah kami menikmat staycation di Hotel ini.



ini lorong yang di maksud.. jadi jika dapat kamar jauh dari lobbi lumayan lah jalannya

 
Hotelnya asri sekali

Happy Mom and Kids

Novotel Palembang Hotel & Residence

Jalan R Sukamto No 8A
South Sumatera
30127 PALEMBANG - INDONESIA
Tel (+62)711/369777 - Fax (+62)711/379777
Email info@novotelpalembang.com

Komentar

Postingan Populer