The Wujil Resort, Hotel Baru yang Asri di Kaki Gunung Ungaran Semarang




Hotel yang cocok untuk Staycation dengan Anak – Anak di Semarang


Ketika memutuskan untuk Roadtrip ke Semarang, saya request ke papayang untuk stay di daerah Ungaran, Ungaran di Semarang ini mirip dengan Puncak Bogor, hanya sekitar 40 menit dari kota Semarang.

Pilihan utama adalah The Wujil Resort, karena resort baru di Ungaran dengan fasilitas untuk anak – anak yang lengkap dan kamar yang di design modern. Untuk memilih hotel di daerah, setiap individu memiliki prioritas sesuai dengan keinginan masing – masing, kami inginnya hotel yang beruansa alam tetapi memiliki  design kamar yang modern dan kamar mandi bersih. 

Pengalaman dulu pernah menginap di Kaliurang Yogyakarta kami memilih Kalyana Resort, hotel dengan nuansa hijau dan pemandangan yang keren tetapi tidak sesuai dengan kondisi kamar yang kami harapkan.


Dan The Wujil Resort ini memenuhi semua keinginan kami. The Wujil berada di lokasi yang strategis karena berada di pertemuan tiga kota besar yaitu, Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Jika suatu hari nanti kami roadtrip ke Yogyakarta hotel ini akan menjadi referensi utama untuk Stay Over.


TIPE KAMAR
The Wujil resort hanya memiliki 2 tipe kamar yaitu Wujil Prime Room dengan luas sekitar 30m² yang di lengkapi dengan sofa bed dan Wujil Room dengan luas sekitar 21m². Kamar bersih dan lumayan luas untuk tipe Prime Room, setiap kamar di lengkapi dengan Balkon.
 
 



FASILITAS

Playground
Hotel ini luasnya sekitar 4 hektar, memiliki lahan yang luas untuk area bermain anak anak, baik indoor maupun outdoor, untuk Indoor berada di lantai 2, sedangkan untuk outdoor berada dibelakang hotel satu area restoran hotel tersebut “Restoran Taman Indah Sari”.
Permainan untuk Indoor seperti Puzzle, mini tenda, kuda – kudaan, sedangkan untuk Outdoor seperti Trampolin, Ayunan, Perosotan, dan dll, selain fasilitas hotel, fasilitas permainan di Restoran Taman Indah Sari juga banyak, ada pula pemandangan sawahnya. Cocok untuk yang suka foto –foto.

Indoor 


Outdoor






Kolam Renang

Kolam renang tidak terlalu luas tetapi pas untuk berenang bersama anak – anak dengan suasana adem yang cenderung dingin tetapi masih ok untuk berenang, selain itu area kolam renang juga di lengkapi permainan water fountain untuk anak – anak.
Kolam renang ini terbuka untuk umum, sehingga jika bukan tamu hotel, tinggal membayar Rp. 25,000 untuk tiket masuknya.




Taman Indah Sari
Taman Indah Sari merupakan Restoran bagian dari Hotel ini yang terbuka untuk umum, karena tamu hotel tidak breakfast di area ini. Dengan konsep yang unik dan dilengkapi taman bermain anak – anak dan mini sawah – sawahan, restoran ini juga cocok untuk bersantap bersama keluarga. Tetapi karena kami tidak makan di Resto ini, sehingga belum dapat mereview lebih lengkap, hanya landscape dari restoran ini yang cantik.
  



 



Restoran (Agra Lounge)
Untuk Breakfast berada di rooftop hotel dengan biaya sekitar Rp, 60,000 perorang, dan setengah harga untuk anak – anak, menu tidak terlalu banyak tetapi sesuai dengan harga.





Overall, Hotel ini recommended dengan harga yang wajar dan fasilitas yang ada, hanya saja sevicesnya saja yang perlu ditingkatkan.





Jl. Soekarno-Hatta Km 25,5
Ungaran, Semarang, Jawa Tengah


Komentar

Postingan Populer