Makanan Selama Trip di Eropa



Makanan merupakan suatu yang penting banget nih karena mempengaruhi mood buat jalan – jalan, saya mah lidahnya Indonesia banget jadi harus ketemu nasi dan sambal. Selain itu makanan salah satu faktor untuk mengurangi cost sehari – hari jika ingin hemat.


Untuk yang beragama muslim makanan halal di eropa tidak jauh – jauh dari makanan Turki.

Rata – rata harga makanan sbb :
Kebab /Sejenisnya    :  4 – 12 Euro
Nasi Putih  : 1,5 - 4 Euro sempat ketemu di foodcourt di Stasiun Vienna Haufbanhof
Roti  :  1,5 - 2,5 Euro
Gelato  : 1,5 - 2,5 Euro/scope
Beras  1 kg  :  1.5 - 2,5 Euro
Mineral Water  600ml  :  1,9 - 4 Euro
Mineral Water 1L  : 1,5 - 4 Euro

MCD dan Burger King banyak disana tetapi kami tidak makan karena lebih cenderung ke Burger dengan Bacon walaupun ada Fish Burger juga
Restoran yang menyajikan menu Turki atau Indonesia  : sekitar 7-14 Euro per porsi / nasi rames lah dikita


Sebelum berangkat saya sempat Tanya keteman yang tinggal di Austria beliau info jangan bawa makanan macam rendang dll, kebenaran saya akan masuk dari Bandara Vienna Austria jadi sempat dilema, tapi berdasarkan info teman yang lain juga yang sudah pernah masuk dan keluar dari beberapa Bandara di Eropa katanya tidak masalah membawa makanan asalkan kemasannya rapih.


Jadi saya putuskan untuk membawa rendang kering yang sudah di packing di Supermarket, gudeg kalengan, sambal, kecap, dan Indomie seperlunya, dan terakhir saya putuskan untuk membawa Rice Cooker sempat ragu tetapi Rice Cooker adalah penyelamat kami yang sangat cinta sama Nasi. Untuk yang ke Jepang tidak perlu bawa Rice Cooker ya.. karena disana ada beras Instan tinggal di Microwave di toko tsb.


Yang bikin ragu sih ketika memasuki Custom apakah kami perlu melaporkan atau tidak ? tapi kami memilih tidak ? ketika di Tanya apakah kami membawa makanan yang di larang ? kami jawab “tidak, hanya membawa makanan kemasan saja” dan loloslah kami keluar bandara bersama rendang dan teman –temannya.. Menurut saya Custom di Vienna ini paling mudah, antrian tidak terlalu panjang, beda dengan di Australia kemarin.. antrian panjang walaupun kami dapat antrian khusus family dengan anak – anak.


Oiya karena Air mineral ukuran kecil mahal, sebaiknya membawa botol minum 2 botol, biasanya kami membeli ukuran 1L terus membaginya kedua botol yang kami bawa, jika tidak mau repot beli saja botol minum plastik yg bisa di lipat jika tidak digunakan.

Jika tidak keberatan bisa minum langsung dari air keran di Hotel, rata-rata air keran ''tap water'' di eropa aman untuk diminum.

Komentar

Postingan Populer