SIM CARD di Eropa

Membeli Simcard dari Indonesia

Kenikura Travel
Untuk internet selama perjalanan di eropa kami agak bingung memilih sim card apa yang digunakan, awalnya tertarik dengan penawaran dari Kenikura travel  yaitu simcard AIS dengan masa berlaku 15 hari dan kuota 4G sebesar 4 GB dan harganya 500rb. Agak was was dengan kuotanya yang hanya 4GB, sempat juga mencari tahu mengenai paket roaming XL tetapi sepertinya harganya lumayan mahal dan tidak semua Negara tercover jaringannya. Dan akhinya kami memutuskan untuk membeli Simcard dari Kenikura Travel dan ini yang kedua kalinya kami menggunakan Simcard dari Kenikura yang sebelumnya kami beli untuk traveling ke Jepang.
pelayanan dari Kenikura Travel selalu memuaskan, ketika tiba di Vienna simcardnya langsung saya pasang dan memang benar langsung mendapat sinyal 4G sangat lancar untuk browsing dan google maps tanpa perlu ribet mengubah settingan HP.
 
Beli Simcard di Kantor VFS
Mendekati keberangkatan saya membaca postingan salah satu traveler di group backpacker yang menceritakan pengalamannya menggunakan simcard dari UK yang dibeli di kantor VFS, kuotanya besar 13 GB dan harganya pun murah hanya 260rb, tak mau kelewatan papayang langsung besoknya maen ke VFS untuk menanyakan simcard tersebut sayang sekali ternyata barangnya sedang kosong dan kemungkinan baru ada sebulan lagi.

Beli Simcard di Airport Vienna
Selain membeli simcard dari Indonesia, ketika tiba di airport Vienna papayang memutuskan membeli simcard. Setelah bertanya ke petugas counternya diputuskan membeli yang unlimited internet untuk sebulan seharga 40 euro, pada saat membeli sudah dipastikan kalau simcardnya berlaku di seluruh Negara Schengen karena memang aturannya sudah tidak berlaku lagi tariff roaming antar Negara Schengen.

Awalnya internetnya sangat kencang jika digunakan di Vienna dan Salzburg tetapi ketika kami berpindah ke Lucerne tiba-tiba internetnya tidak bisa digunakan akhirnya papayang complain melalui email dan dibalas oleh customer carenya dengan pengembalian kredit yang bisa digunakan sebagai pulsa data internet sayangnya karena pemakaian normal maka kuota yang bisa digunakan tidak terlalu banyak hanya untuk 4 hari pemakaian dan akhirnya paketnya habis untung sudah hari terakhir sebelum kami pulang ke Jakarta.
 

Komentar

Postingan Populer