[Review Hotel] : Ibis Kriens Hotel (Lucerne)


Sebenarnya di awal kami sudah memesan apartment di kawasan Lucerne Old Town yang sangat dekat dengan stasiun Lucerne central, tetapi setelah browsing papayang mendapatkan info mengenai promo Winter Tell Pass yang intinya jika kita menginap minimal 2 malam di hotel-hotel yang bekerja sama dengan Lucerne Tourisme Board kita berhak mendapatkan Winter Tell Pass untuk 2 hari.
Hotel Ibis Kriens Lucerne

Ibis Kriens Hotel Lucerne berada di kaki Gunung Pilatus
Menurut papayang ini sangat menguntungkan karena passnya sendiri seharga 110 Chf, akhirnya papayang browsing dan mendapatkan hotel paling murah untuk promo ini adalah Ibis Kriens. Lokasinya sekitar 700 m dari stasiun Kriens Mattenhof atau 2 stasiun dari Lucerne Central.

Winter Pass
Sebelum tiba papayang berkomunikasi dengan pihak hotel dan untuk persiapan mereka mengirimkan Voucher Gastekarte ini semacam pass agar kami bisa bebas menggunakan public transportation di Area 10 (Lucerne) untuk bus dan kereta.


Hotelnya sendiri berada di lokasi yang agak sepi Karena hotelnya berada di kawasan business banyak gudang dan dealer mobil. Walaupun begitu kami nyaman tinggal disini, kami memilih kamar dengan triple bed dan breakfast.
Bus Stop di dekat Hotel

Suasana di Sekitar Hotel

Suasana di Sekitar Hotel
Menunggu Kereta di Stasiun  Kriens Lucerne

Stasiun Kriens Lucerne

Total harga untuk 3 malam sekitar 7jt sudah include sarapan. Walaupun satu group dengan Novotel (accor group) ternyata fasilitas dan sarapannya agak berbeda, mungkin Ibis ini lebih menyasar segmen low budget atau business travel.
Sarapannya sangat minimalis hanya roti, waffle, scramble egg dan sausage, tapi lumayan lah dibandingkan dingin-dingin keluar dengan kondisi perut kosong. Karena kami akan menjelajah puncak gunung es maka saya mengambil beberapa bekal di hotel walaupun sebenarnya tidak etis tetapi kami pun sebenarnya hanya membawa telur rebus buat pendamping Nasi yang sudah kami siapkan di kamar.
RESTAURANT





Dengan harga total sekitar 7 jt untuk 3 malam dan mendapatkan promo winter tell pass seharga 110 Chf/dewasa kalau dikali 2 menjadi 220 Chf sekitar 3,1 jt maka sangat menguntungkan mengingat semua di swiss ini serba mahal, bisa dibilang kami tidak mengeluarkan biaya sama sekali untuk tranportasi dan masuk ke tempat wisata karena sudah tercover oleh winter tell pass. 
Selama 2 hari di Lucerne kami bisa mengunjungi 3 puncak gunung paling popular di sini yaitu Mt. Titlis, Mt.Pilatus dan Mt. Rigi padahal kalau ditotal biayanya hampir 10jt untuk kami sekeluarga jadi benar-benar sangat menguntungkan menginap di hotel ini.
ROOM




Komentar

Postingan Populer