[Review Hotel] : Pension Jahn Hotel, Salzburg Haufbanhof (Salzburg)


Karena kami hanya singgah sebentar di kota ini, kami tidak pilih-pilih hotel selama nyaman, harganya masuk akal dan lokasinya strategis akhirnya papayang putuskan menginap di Pension Jahn.

Pension Jahn Hotel

Sebenarnya di sebelah stasiun ada hotel yang lebih modern dan harga di range 1jtan tapi sayang sekali tidak bisa berempat dalam satu kamar, Pension Jahn hotelnya sendiri lebih cocok dibilang hostel karena bangunannya kecil.
H Hotel persis di sebelah Stasiun lebih murah tapi max 2 orang/room

Lokasinya hanya berjarak sekitar 400m dari stasiun Salzburg haufbanhof, ketika keluar stasiun dari lapangan depan stasiun liat semacam bangunan pertokoan yang ada starbuck nah dari situ lurus terus sampai ketemu pertigaan kedua hotelnya sendiri tepat di pertigaan ini.
Bangunannya khas dengan cat kuning pastel, oh iya di sini tidak ada lift jadi kita sendiri yang membawa koper kita ke atas karena semua kamarnya di lt.2 dan 3. Kamarnya lumayan luas, kami memesan yang 4 single bed jadi masing-masing tidur di bed terpisah. Ada air panas, pemanas ruangan, kipas angin, shower dan wifi gratis.


Untuk tempat wisata karena Salzburg sebenarnya kotanya tidak terlalu besar cukup berjalan kaki 30 menit sudah ketemu kawasan Old Townnya, tidak perlu membeli pass atau naik Hop Hop Bus. Untuk makan saya pergi ke stasiun karena jaraknya tidak terlalu jauh dan di sana terdapat restoran kebab halal namanya Gyros Kebab, atau belanja di Coop yang terdapat di dalam stasiun lumayan beras 1kg hanya 1,5 euro, buah-buahan 3 euro dan roti tawar sekitar 2 euro. Untuk yang hanya singgah bersama keluarga atau rombongan hotel ini sangat recommended, kami memesan kamar dengan 4 bed seharga 1,5 jt.

Pengelola hotel ini adalah pasangan suami istri yang sepertinya berasal dari china, mereka sangat ramah kita bisa menanyakan hal apapun ke mereka. Oh iya mereka biasanya baru bangun sekitar jam setengah 7 pagi, kalau ada keperluan check out pagi ingatkan mereka sehari sebelumnya atau malamnya biar mereka bisa menyiapkan diri...

Komentar

Postingan Populer