Menghadapi Pencopet di Eropa



Paris menjadi Kota yang terkenal dengan maraknya tindak kejahatan ke Turis, menurut ceritanya pencopet di Eropa tidak seperti di Indonesia yang sudah bisa kebaca muka – muka atau ciri ciri pencopet atau bukan, beberapa diantaranya wanita muda yang cantik, dan anak kecil, berdasarkan pengalaman yang pernah saya baca malah ada yang kecopetan ketika perjalanan dari Bandara menuju Hotel. Ough kebayang ya…. 1 lembar uang Euro yang pecahan 500 euro aja bisa sebesar 10 jt rupiah.

Jadi sebaiknya membeli tas yang bisa dipakai didalam jaket kami membeli tas seperti Pic dibawah ini dua hari sebelum keberangkatan melalui situ bukalapak.com, atau untuk jaga – jaga uang Euro di bagi dua tempat jadi andaikan hilang pun tidak hilang semuanya. Intinya tidak lengah terhadap tas yang di bawa, kalau sudah seperti ini Insyaallah aman – aman saja, seperti bawa tas ketika di Indonesia di tempat umumlah.. tas di kekep di depan he3x.
Pic from Bukalapak.com
penggunaan tas di dalam jaket.. tetap nyaman...
Foto copy semua document penting untuk jaga – jaga.
Pengalaman di Milan setiap ada yg lirik – lirik mencurigai saya tatap balik matanya dan meraka langsung buang muka. Masih di Milan pernah 2 orang berkulit hitam berjalan kearah kami, ketika kami tenggok balik mereka langsung balik badan dan pura – pura membaca suatu di tembok setelah itu meraka balik badan tidak jadi berjalan kearah kami dan ditikungan saya perhatikan mereka bertransaksi dengan 1 orang lainnya dan mereka memberikan dompet yang berisi uang Euro lumayan banyak.

Karena takut akan copetlah akhirnya saya tidak berani mengeluarkan kamera agar tidak terlalu terlihat seperti turis.

Komentar

Postingan Populer