[Review Hotel] : Novotel Paris Gare de Lyon


Ini adalah hotel kelima kami dalam perjalan kami di eropa, bisa dibilang Paris adalah kota terbesar dalam perjalanan kami, akhirnya setelah browsing dan mempertimbangkan itenary kami memilih menginap di jaringan hotel accor Novotel Paris Gare de Lyon.

Lokasinya sendiri terletak tepat di belakang stasiun Gare de Lyon, cukup berjalan 100 m dari salah satu pintu stasiunnya saya lupa pintu mana kalau dari pintu utamanya agak jauh karena harus menyusuri jalan raya sekitar 400 m.
Kami tiba sekitar pukul 11 siang, walaupun waktu check in sekitar jam 2 siang tetapi kami berhasil check in karena papayang memiliki accor member card jadi dapat privilege early check in. Kalau belum menjadi member langsung daftar saja, caranya mudah ko cukup buka webnya accor atau download aplikasi accor dan isi data diri langsung bisa mendapatkan member accor.
Lobby



Seperti Novotel yang kami gunakan di Vienna, fasilitasnya sesuai standar Novotel nilai plusnya disini terdapat indoor pool dengan air hangat he3x mungkin kalau hotel di Indonesia biasa, tapi di eropa sangat jarang kami menemui hotel yang ada poolnya. Poolnya terlelak di lantai dasar dekat lobby, pas bersebelahan dengan kids playground. Bisa dibilang playgroundnya biasa saja masih lebih bagus yang di Novotel Vienna.
Pic from (https://www.accorhotels.com)
Kalau lapar disekitar hotel banyak terdapat tempat makan, baik yang di dalam stasiun Gare de Lyon atau disekitaran area hotel. Beberapa bahkan menjual makanan halal seperti kebab dan burger, karena lumayan capek dan keroncongan si papayang iseng sekitar jam 11 malam keluar mencari makan dan dia kaget ternyata ada toko kebab halal yang masih buka, harganya murah paket burger kebab+drink+fries Cuma seharga 5 euro.

Untuk baju karena sudah hari ke-9 akhirnya kami putuskan mencuci baju kami karena stok baju sudah menipis, karena musim dingin walaupun sudah dijemur dikamar seharian baju-baju tersebut masih basah dan kepepet besok siang kami harus berangkat ke Amsterdam papayang inisiatif mengeringkan baju dengan hair dryer yang disediakan di hotel dan Alhamdulillah beberapa baju kering, the power of kepepet.
Kalau mau laundry di hotel tidak saya sarankan untuk celana panjang saja harganya sekitar 10 euro paling murah cm celana dalam 5 euro padahal kalau di Jakarta mendingan beli baru. Atau alternative lain laundry di laundry koin yang ada disekitar hotel Cuma jaraknya agak jauh, biasanya tarifnya permesin sekali pakai untuk sekitar 7-10kg baju sekitar 7-10 euoro ini baru cuci belum mengeringkan biasanya bayar lagi untuk dryer machinenya.
Restaurant


 ROOM





Komentar

Winar mengatakan…
Mbak, mau tanya..novotel ini kalau utk 2 dewasa dan 2 anak (1 remaja, 1 anak2), boleh ga?
KAINARASHAKURA mengatakan…
Resminya tidak boleh, maximum 2 dewasa + 2 anak, tp dari sisi ruangan 1 kasur besar dan sofabed bisa seukuran kasur jg seharusnya cukup buat ber4 @mba winar

Postingan Populer